Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Koalisi dengan Golkar, Surya Paloh: Sedang Kami Pertimbangkan

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menyatakan akan terbuka dan menjalin komunikasi yang lebih cair dengan partai politik lain.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 22 November 2013  |  16:01 WIB
Surya Paloh & Megawati - Bisnis.com
Surya Paloh & Megawati - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menyatakan akan terbuka dan menjalin komunikasi yang lebih cair dengan partai politik lain.

Surya Paloh dan sejumlah petinggi parpol lainnya, pada Jumat (22/11/2013) terlihat menghadiri pembukaan Rapimnas V Partai Golkar.

Menurutnya, alasan kehadirannya adalah untuk menjalin komunikasi yang lebih dekat dengan Parpol lainnya menjelang Pemilu 2014.

“Kami inginkan komunikasi yang lebih cair. Kami juga harapkan persaingan dilakukan dengan besar hati,” ujar Surya Paloh ketika menghadiri pembukaan Rapimnas V Golkar, Jumat (22/11/2013).

Capres Partai Nasdem ini juga tidak menutup kemungkinan terhadap koalisi antara Nasdem, Golkar dan PDIP. “Soal itu [koalisi] sedang kami pertimbangkan,” ucapnya.

Seperti diketahui, pada Kamis (21/11/2013), Surya Paloh mengadakan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati di Kantor DPP PDIP.

Selain Surya Paloh, terlihat juga pimpinan partai lainnya menghadiri Rapimnas V Partai Golkar seperti Sutiyoso, Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan.

Partai Golkar dijadwalkan akan melangsungkan Rapimnas ke V selama 2 hari yaitu 22-23 November 2013 sekaligus menjadi Rapimnas terakhir menjelang Pemilu 2014.

Juru Bicara Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan dalam Rapimnas tidak akan membahas mengenai penjegalan Ical sebagai Capres, melainkan akan membahas sejumlah agenda strategis termasuk mendengarkan laporan kader di DPD I dari 33 provinsi terkait langkah-langkah dalam menyuskeskan Pemilihan Anggota Legislatif dan mendukng Pencapresan Ical pada pemilu 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surya paloh Munaslub Golkar
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top