Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Isi Buku 'Selalu Ada Pilihan' tentang Pengalaman SBY

Menjelang akhir tahun ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meluncurkan buku pengalaman pribadinya, Selalu Ada Pilihan.
SBY/Bisnis.com
SBY/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang akhir tahun ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meluncurkan buku pengalaman pribadinya, Selalu Ada Pilihan.

Juru Bicara Presiden Julian A. Pasha mengatakan dalam bukunya, presiden menceritakan pengalaman memimpin sebagai kepala negara dan pemerintahan selama 2 periode mulai 2004-2013.

Di sisi lain, ujarnya, dalam bukunya, presiden juga berbagi suka duka dalam menjalankan pemerintahan ini.

"Presiden memang berencana meluncurkan buku, insya Allah pada tahun ini. Ditulis langsung oleh presiden. Ini story telling dari seorang pelaku, sejarahnya. Momentumnya pas akhir tahun ini. Juga didedikasikan salah satunya menjelang pemilu presiden langsung 2014," ujar Julian di Kantor Presiden, Komplek Istana Kepresidenan, Senin (11/11/2013).

Perihal rencana meluncurkan buku juga dibahas oleh presiden melalui akun twitter pribadinya @SBYudhoyono yang diunggah pada Minggu (10/11/2013) malam.

Bagi SBY, kegiatan mempersiapkan buku pengalaman pribadi sebagai presiden tergolong menyenangkan. Dalam kultwit yang mencapai 16 seri, presiden mengatakan akan menulis cerita yang penuh kejutan dalam sebuah buku.

"Ada kisah pribadi, cerita-cerita penuh kejutan, serta banyak pelajaran buat saya pribadi. Mudah-mudahan jadi pelajaran buat kita semua," kata SBY.

Dalam bukunya, SBY juga berbagi pengalaman mengikuti dua kali pemilu, baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden, pada 2004 dan pemilu 2009.

"Anggaplah buku ini hak jawab saya terhadap gunjingan, kritik, cemooh bahkan fitnah yang saya alami selama memimpin lebih dari 9 tahun ini," katanya.

Kepala Negara mengaku naskah buku tersebut banyak yang dikumpulkan pada waktu senggang seperti saat subuh, menjelang tidur, dan di tengah perjalanan udara.

"Buku ini saya persembahkan kepada presiden mendatang agar lebih siap mengalami tantangan, ujian, dan cobaan seperti yang saya alami," ujar SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper