Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAMMI Usulkan Ahmad Heryawan Jadi Capres 2014

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia mendukung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjadi calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum 2014.

 

Bisnis.com, BANDUNG - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia mendukung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjadi calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum 2014.

"Dukungan ini bukan tanpa alasan, karena segudang prestasi yang sudah ditorehkan Ahmad Heryawan (Kang Aher), dalam lima tahun kepemimpinan periode 2008-2013. Dan berkat keberhasilannya membangun Jabar, kini melanjutkan kepemimpinan kedua, 2013-2018," kata Andriyana, Ketua umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) saat pembukaan Mukernas KAMMI di Bandung, Rabu malam (6/11).

Ia mengatakan ketika Aher berkiprah dan berkontribusi di DKI Jakarta dan kemudian kembali ke Jawa Barat, ternyata mampu memimpin Jawa Barat.

"Bukanlah mustahil, bagi saya untuk mengikuti jejak Kang Aher untuk juga menaklukkan Jawa Barat. Dan tentu saat saya menaklukkan Jabar, maka Kang Aher sudah menjadi Presiden Republik Indonesia, Insya Allah," katanya.

Aher dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Mukernas KAMMI di Kota Bandung, Jabar. Hal itu, katanya, mengingatkan dirinya akan sejarah panjang Kota Bandung sebagai kota perjuangan, yang diantaranya pernah menyelenggarakan Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 1955.

Ia menilai tepat bila KAMMI, sebagai wadah pemuda, memulai semangat perjuangan yang dituangkan dalam mukernas dari Kota Bandung.

"Dan kita harus ingat bahwa berbagai catatan tinta emas sejarah dunia banyak diukir oleh kaum muda," ujarnya.

Kaum muda, harus memiliki cita-cita besar karena dengan harapan dan cita-cita besar, akan mendongkrak raihan yang sangat besar.

Untuk itu, dirinya mendorong para mahasiswa berjuang menggapai prestasi yang tinggi. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper