Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Kecam Aksi Sweeping Buruh

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo geram dengan aksi sweeping oleh buruh yang mengajak pekerja lain untuk melakukan aksi mogok nasional.
Hedwi Prihatmoko
Hedwi Prihatmoko - Bisnis.com 31 Oktober 2013  |  15:34 WIB
Jokowi Kecam Aksi Sweeping Buruh
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo geram dengan aksi sweeping oleh buruh yang mengajak pekerja lain untuk melakukan aksi mogok nasional.

"Kalau sudah melakukan sweeping, itu namanya pemaksaan. Itu bahaya dan mereka bisa dipidana,” kecam pria yang akrab disapa Jokowi ini di kawasan Cikini, Kamis (31/10/2013).

Oleh karena itu, dia meminta aparat kepolisian untuk menindak tegas para pelaku sweeping, apalagi terhadap sweeping kepada para buruh yang menolak untuk ikut berunjuk rasa atau mogok kerja.

Dia menilai pemaksaan kehendak di antara buruh dan pengusaha merupakan hal yang mesti dihindari. Apalagi pemaksaan kehendak tersebut dilakukan di antara sesama pekerja. “Kalau pekerja dengan pekerja saja ribut, ya bagaimana?” pungkas mantan Walikota Solo ini.

Seperti diketahui, aksi sweeping dalam rangka mogok nasional terjadi di kawasan industri Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP). Perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Wilayah Jakarta Timur Bambang Adam mengatakan tidak terjadi bentrokan massa di dalam aksi sweeping tersebut. “Sejauh ini semuanya lancar dan nggak ada yang anarkis,” katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aksi mogok jokowi
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top