Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Menteri & 14 Gubernur Rapat Ketahanan Pangan Dipimpin SBY di Bukittinggi

Sebanyak 10 menteri dan 14 gubernur se-Indonesia akan mengikuti rapat terbatas ketahanan pangan di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Selasa (29/10/2013).

Bisnis.com, PADANG - Sebanyak 10 menteri dan 14 gubernur se-Indonesia akan mengikuti rapat terbatas ketahanan pangan di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Selasa (29/10/2013).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan memimpin langsung rapat tersebut.

Kepala bagian protokol pemprov Sumatra Barat Kuswandi mengatakan rapat terbatas ketahanan pangan itu diikuti oleh 10 menteri dan 14 gubernur se Indonesia. "Iya, ada 10 menteri dan 14 gubernur yang akan mengikuti rapat terbatas dengan presiden," katanya kepada Bisnis, Senin (28/10/2013).

Kespuluh menteri tersebut yakni, Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Hatta Rajasa, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Keuangan M Chatib Basri, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri
Pekerjaan Umum Joko Kirmanto, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring.

Selain itu juga hadir Kepala BPS dan Kepala Bulog. "Yang hadir adalah menteri dan pejabat tinggi yang terkait bidang ketahanan pangan," ujarnya.

Sementara itu, 14 gubernur yang diundang tersebut adalah Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, Gubernur Sumut, Gubernur Sumsel, Gubernur Lampung, Gubernur Banten, Gubernur Jabar, Gubernur Jateng, Gubernur Jatim, Gubernur Bali, Gubernur NTB, Gubernur Kalbar, Gubernur Kalsel, Gubernur Kaltim, dan Gubernur Sulsel.

Kepala daerah yang diundang mengikuti rapat terbatas itu dinilai memiliki komitmen tinggi serta sudah menjalankan program ketahanan pangan di daerahnya.

Dalam kunjungan ke Sumbar kali ini, presiden dijadwalkan akan membuka peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 33 pada Kamis (31/10/2013) mendatang. (K19)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper