Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, TENGGARONG, Kaltim -- Kabupaten Kutai Kartanegara berhasil memecahkan rekor menerbangkan 5.700 buah lampion, Sabtu (26/10) malam. Rekor sebelumnya dipegang oleh Purwarkarta yang menerbangkan 5000 lampion pada 29 Juni 2013. 
 
Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari mengatakan pemecahan rekor menerbangkan lampion ini salah satu bagian hiburan bagi masyarakat yang diselenggarakan agar ke depan masyarakat dan pemerintah bersama-sama kompak membangun Kukar. 

"Pembangunan di daerah tidak akan berhasil bila hanya dilaksanakan pemerintah saja tanpa dukungan masyarakat. Pemerintah dan masyarakat harus kompak kalau ingin pembangunan bisa berhasil. Maka itu, dengan ada hiburan masyarakat ini menerbangkan lampion, pemerintah bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat," ujar Rita. 

Makna dari menerbangkan lampion ini, dikatakan Rita, untuk menggantungkan setiap manusia memiliki impian setinggi langit agar kita bisa mencapainya. Ia berharap pembangunan di Kukar untuk mensejahterakan masyarakat bisa tercapai. 

"Alhamdulillah, selama berjalannya Pemerintah Kabupaten Kukar kepemimpinan saya belum ada masalah yang berarti. Dengan menerbangkan lampion, secara pribadi saya berharap kepemimpinan saya berjalan lancar hingga akhir periode dan seluruh rencana RPJMD bisa terwujud," ujar Rita ditanya keinginannya saat menerbangkan lampion. 

Pesta lampion diterbangkan dengan melibatkan seluruh komunitas, murid sekolah dan organisasi masyarakat. Tampak hadir pula ribuan warga Kutai Kartanegara hadir menyaksikan kegiatan ini di kantor Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Yamin
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper