Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertama Kalinya, Rutan Tempat Gubri Rusli Zainal Ditahan Dapat Sapi Kurban

Pemprov Riau memberikan bantuan dua ekor sapi kurban pada Hari Raya Iduladha tahun ini kepada penghuni Rutan Kelas IIB Pekanbaru, tempat Gubernur Riau Rusli Zainal, tersangka kasus korupsi ditahan.

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemprov Riau memberikan bantuan dua ekor sapi kurban pada Hari Raya Iduladha tahun ini kepada penghuni Rutan Kelas IIB Pekanbaru, tempat Gubernur Riau Rusli Zainal, tersangka kasus korupsi ditahan.

Sekretaris Provinsi Riau Zaini Ismail di Pekanbaru, membenarkan untuk pertama kalinya pemerintah daerah memberikan bantuan sapi kurban ke institusi Rutan tersebut.

 "Terserah nanti orang Rutan yang mengurus pemotongan dan pembagian dagingnya," kata Zaini, seperti dikutip Antara, Selasa (15/10/2013).

Dia juga membenarkan sapi tersebut merupakan bantuan dari dana Bantuan Sosial (Bansos) Pemprov Riau, bukan dari dana pribadi Rusli Zainal yang akrab disapa RZ.

"Iya, dana Bansos Pemprov (Riau)," katanya.

Dia menjelaskan pada tahun ini, Pemprov Riau mendistribusikan sebanyak 62 ekor sapi kurban, termasuk dua di antaranya disalurkan ke Rutan tempat RZ ditahan.

 "Penyalurannya untuk 12 kabupaten/kota di Riau," ujarnya.

Menurutnya, kemungkinan besar dirinya akan hadir pada pemotongan hewan kurban bersama RZ di Rutan Pekanbaru, Selasa (15/10).

Kehadiran RZ di dalam Rutan berdampak pada aturan dan kebiasan di tempat itu. Untuk pertama kalinya sejak Rutan itu beroperasi tahun 2012, warga dari luar bisa membesuk tahanan pada hari Iduladha.

 "Pak Rusli akan berkurban di dalam dua ekor sapi, dan pihak Rutan sendiri enam ekor kambing. Selain itu, kami juga membuka jam besuk pada Idul Adha tahun ini," ujar kepala Rutan Klas IIB, Sugeng Darsono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper