Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keren! Orbit Digital Gelar Olimpiade Online Nasional

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 10.000 sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Indonesia mengikuti Olimpiade Online Nasional memperebutkan Piala Hasri Ainun Habibie 2013. Ajang digelar oleh Orbit Digital bekerjasama dengan Geschool, jejaring sosial

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 10.000 sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Indonesia mengikuti Olimpiade Online Nasional memperebutkan Piala Hasri Ainun Habibie 2013. Ajang digelar oleh Orbit Digital bekerjasama dengan Geschool, jejaring sosial berbasis edukasi.

Penyelenggaraan kegiatan ini, tidak terlepas dari kemajuan industri digital di Tanah Air, yang terbukti memberi kemudahan dalam kehidupan untuk memenuhi informasi dan memudahkan seseorang dalam bersosialisasi.

Hasil survey Internet World Stats menyatakan bahwa terdapat 55 juta pengguna internet di Indonesia, sementara sebanyak 51 juta pengguna facebook di Indonesia. Sekitar 64% dari pengguna berusia 9-15 tahun.

“Siswa Indonesia semakin akrab dengan media online yang multimedia, interaktif dan komunal. Olimpiade online adalah pendekatan edutainment yang berkualitas dan trendy untuk memacu prestasi dengan cara yang fun," kata Ilham Akbar Habibie, Komisaris Utama Orbit Digital.

Berikut ini tahapan kegiatan Olimpiade Online Nasional 2013:

  • Pendaftaran, dibuka pada tanggal 15 Juli 2013 dan ditutup tanggal 14 Oktober 2013 Oktober
  • Babak Penyisihan tingkat Kabupaten/Kota dilangsungkan pada tanggal 21 – 30 Oktober 2013
  • Babak Penyisihan tingkat Provinsi dilangsungkan pada tanggal 1 – 8 November 2013
  • Babak Semifinal, dilangsungkan pada tanggal 11 November 2013
  • Babak Final, dilaksanakan pada tanggal 18 November 2013 Penyerahan hadiah dan Penganugerahan Piala Hasri Ainun Habibie oleh mantan Presiden BJ Habibie, dilangsungkan di Jakarta 30 November 2013.

Media Orbit merupakan buah karya Hasri Ainun Habibie, istri mantan Presiden BJ Habibie, sebagai wujud idealisme menyebarkan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada anak-anak secara menarik dan mudah dimengerti.

Setelah sepuluh tahun berjalan, Orbit bertransformasi mengikuti kebutuhan anak-anak generasi baru yang akrab dengan dunia digital menjadi Orbit Digital dengan visi yang sama.

Orbit Digital menyajikan beragam materi iptek melalui website, game online dan offline activities.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper