Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Keren! Orbit Digital Gelar Olimpiade Online Nasional

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 10.000 sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Indonesia mengikuti Olimpiade Online Nasional memperebutkan Piala Hasri Ainun Habibie 2013. Ajang digelar oleh Orbit Digital bekerjasama dengan Geschool, jejaring sosial
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 08 Oktober 2013  |  19:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 10.000 sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Indonesia mengikuti Olimpiade Online Nasional memperebutkan Piala Hasri Ainun Habibie 2013. Ajang digelar oleh Orbit Digital bekerjasama dengan Geschool, jejaring sosial berbasis edukasi.

Penyelenggaraan kegiatan ini, tidak terlepas dari kemajuan industri digital di Tanah Air, yang terbukti memberi kemudahan dalam kehidupan untuk memenuhi informasi dan memudahkan seseorang dalam bersosialisasi.

Hasil survey Internet World Stats menyatakan bahwa terdapat 55 juta pengguna internet di Indonesia, sementara sebanyak 51 juta pengguna facebook di Indonesia. Sekitar 64% dari pengguna berusia 9-15 tahun.

“Siswa Indonesia semakin akrab dengan media online yang multimedia, interaktif dan komunal. Olimpiade online adalah pendekatan edutainment yang berkualitas dan trendy untuk memacu prestasi dengan cara yang fun," kata Ilham Akbar Habibie, Komisaris Utama Orbit Digital.

Berikut ini tahapan kegiatan Olimpiade Online Nasional 2013:

  • Pendaftaran, dibuka pada tanggal 15 Juli 2013 dan ditutup tanggal 14 Oktober 2013 Oktober
  • Babak Penyisihan tingkat Kabupaten/Kota dilangsungkan pada tanggal 21 – 30 Oktober 2013
  • Babak Penyisihan tingkat Provinsi dilangsungkan pada tanggal 1 – 8 November 2013
  • Babak Semifinal, dilangsungkan pada tanggal 11 November 2013
  • Babak Final, dilaksanakan pada tanggal 18 November 2013 Penyerahan hadiah dan Penganugerahan Piala Hasri Ainun Habibie oleh mantan Presiden BJ Habibie, dilangsungkan di Jakarta 30 November 2013.

Media Orbit merupakan buah karya Hasri Ainun Habibie, istri mantan Presiden BJ Habibie, sebagai wujud idealisme menyebarkan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada anak-anak secara menarik dan mudah dimengerti.

Setelah sepuluh tahun berjalan, Orbit bertransformasi mengikuti kebutuhan anak-anak generasi baru yang akrab dengan dunia digital menjadi Orbit Digital dengan visi yang sama.

Orbit Digital menyajikan beragam materi iptek melalui website, game online dan offline activities.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

digital bj habibie olimpiade online hasri ainun habibie
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top