Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, JAKARTA—Anggota Provost Kepolisian Air Udara Mabes Polri Brigadir Kepala  (Pol) Sukardi menjadi korban penembakan orang tak dikenal di Jl, Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Selasa (10/9/2013) sekitar pukul 22.15-22.30 WIB.

Berikut kronologis lengkap kejadian berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis dari berbagai sumber:

o MetroTv melaporkan Selasa sore dengan sepeda motor Honda Supra 125 R warna hitam, Bripka Sukardi mengawal iring-iringan  enam truk kontainer berisi  baja dan besi dari Tanjung Priok menuju Mampang Prapatan dengan melewati Jl. Rasuna Said.

o  Pukul 22.00 konvoi kendaraan tersebut memasuki jalur lambat Jl. Rasuna Said dan situasi kendaraan saat itu tidak terlalu macet. Bripka Sukardi pun berada di depan iring-iringan truk tadi.

o  Sekitar pukul 22.15 tepat didepan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),  seorang pengendara  motor bebek Supra berhenti. Dari arah belakang tiba-tiba  menyalip dua motor bebek lagi, di mana satu motor dikemudikan sendirian dan satu lagi berboncengan.

o Antara  pukul 2215-2030 motor bebek yang boncengan menyalip. Mereka menembak ke arah Bripka Sukardi sebanyak dua kali.

o  Bripka Sukardi terjatuh tetapi masih bernafas dan menggerakkan anggota tubuhnya, dengan posisi celentang dan mengucur darah dari dada dan perut,

o Bripda Sukardi berusaha mengeluarkan pistolnya tapi tak kuasa menahan sakit. Enam truk kontainer pun berhenti, namun  pengemudinya  tak berani turun.

o Pengendara motor pertama malah yang turun dan  kembali menembak ke arah dada Sukardi dari jarak dekat.

o Bripka Sukardi terkapar di tengah jalan. Pistol milik Bripka Sukardi diambil oleh pendembak dari jarak dekat tadi.

o Para penembak kemudian kabur (Ada yang bilang ke arah  perempatan Gatol Subroto, tapi ada juga yang mengatakan mereka balik arah menuju Manggarai)

o Massa berkerumum di Tempat  Kejadian Peristiwa (TKP) dan menemukan Bripka Sujkardi sudah tak bernafas.

o Sebagian polisi dari Polda Metro Jaya, Polres Jaksel dan Polsek Setiabudi datang dan membawa jenazah Bripka Sukardi ke RS Polri Kramat Jati, Jaktim. Sebagian lagi melakukan olah TKP.

o Rabu (11/9/2013) dinihari  tim doker RS Polri melakukan otopsi terahdap  jenazah Brika Sukardi. Ditemukan tiga lubang tembakan di perut, dada dan punggung. Di lengan tangan  kanannya juga ditemukan bekas lesatan peluru.  

o Rabu pagi pihak RS  Polri menyerahkan jenazah Bripka Sukardi kepada keluarganya..

o  Rabu siang jenazah Bripka Sukardi dikebumikan di TPU Kemiri, Rawamangun, Jakarta Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper