Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konvensi Partai Demokrat: JK & Mahfud Menolak, Irman Optimitis Menang

Bisinis, JAKARTA — Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang juga peserta konvensi Partai Demokrat, Irman Gusman optimistis akan menang dalam konvensi Partai Demokrat dan menilai ajang tersebut akan mampu menghasilkan putra-putra terbaik untuk jadi

Bisinis, JAKARTA — Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang juga peserta konvensi Partai Demokrat, Irman Gusman optimistis akan menang dalam konvensi Partai Demokrat dan menilai ajang tersebut akan mampu menghasilkan putra-putra terbaik untuk jadi calon presiden 2014 meski sejumlah tokoh menolak untuk ikut.

Irman mengaku tidak terpengaruh dengan penolakan sejumlah tokoh untuk ikut serta dalam konvensi seperti yang dilakukan mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD. Dia mengaku akan terus maju sebagai peserta konvensi karena menilai sarana tersebut merupakan satu-satunya jalan dari kalangan peserta non-partai untuk ikut bersaing.

“Saya apresiasi konvensi ini karena memberi ruang bagi capres non kader. Saya melihat positif saja,” ujarnya Kamis (29/8/2013) ketika dimintai tanggapannya terkait penolakan kedua tokoh nasional itu untuk ikut konvensi.

Dia juga tidak sependapat kalau dikatakan konvensi tersebut kehilangan gairah karena kurangnya tokoh populer yang ikut.

Ketika ditanya siapa pesaing terkuatnya setelah Mahfud dan JK menolak konvensi, Irman mengatakan meski dirinya sudah cukup berpengalaman sebagai senator maupun legislator, tetapi semua peserta akan dianggapnya sahabat. Irman pun tidak bersedia mengomentrari majunya Ketua DPR Mrzuki Alie yang sejak lama telah menyatakan siap untuk bersaing di ajang konvensi

Setelah JK dan Mahfud menolak ikut konvensi, beberapa nama yang diperkirakan akan terus meramaikan konvensi selain Marzuki di antaranya adalah Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Dino Pati Djalal, dan Rektor Univerista Paramadina, Anis Baswedan.

Sebelumnya, Mahfud MD menegaskan menolak untuk ikut konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat. "Saya memutuskan tidak ikut konvensi Partai Demokrat," ungkap Mahfud usai bertemu dengan Komite Konvensi Partai Demokrat di Wisma Kodel, Kamis (29/8/2013).
 
Meski demikian, dirinya mengatakan terharu dengan niat baik terkait undangan Komite Konvensi Partai Demokrat. "Saya sungguh terharu juga, dan berterima kasih kepada sahabat Partai Demokrat telah mengundang saya," ujarnya kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper