Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuliah? Di UCEO Saja

Bisnis.com, JAKARTA- Satu lagi gebrakan dari Ciputra Group. Setelah sebelumnya meluncurkan Universitas Ciputra dan Universitas Ciputra Entrepreneurship Center (UCEC) di Tanah Air, Ciputra kembali menghadirkan Universitas Ciputra Entrepreneurship Online

Bisnis.com, JAKARTA- Satu lagi gebrakan dari Ciputra Group. Setelah sebelumnya meluncurkan Universitas Ciputra dan Universitas Ciputra Entrepreneurship Center (UCEC) di Tanah Air, Ciputra kembali menghadirkan Universitas Ciputra Entrepreneurship Online (UCEO). 

Berbeda dengan sistem perkuliahan di universitas pada umumnya, UCEO menyajikan perkuliahan dengan berbasis pada platform Massive Online Open Course (MOOC). 

Disebut massive karena dapat menyasar lebih banyak orang hingga 100.000 pengguna. Online, sebab semua proses perkuliahan dilakukan secara online. Open, karena terbuka bagi siapa saja, dan Course karena sifatnya yang menyerupai perkuliahan pada umumnya. 

Selain mengusung platorm MOOC, UCEO juga tidak memungut biaya alias gratis, sehingga dapat menjangkau pihak-pihak yang mengalami kendala keuangan. 

Untuk perkuliahan tahap pertama, mata kuliah perdana yang akan diajarkan di UCEO berfokus pada Entrepreneurship Ciputra Way (ECW). 

ECW akan membahas tujuh hal, mulai dari konsepsi integrity, professionalism, & entrepreneurship (IPE); opportunity identification; creativity & innovation; calculated risk taking; entrepreneurial & ethical leadership; attitude to failure atau risk propensityn; dan determination. 

Ketujuh hal itu akan dibahaskan terpisah untuk setiap pekannya, mulai pekan ini hingga pekan ke-7.  (Inda Marlina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper