Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Temu Saudagar Bugis-Makassar Dihadiri Jusuf Kalla

Bisnis.com, MAKASSAR - Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) pagi hari ini, Senin (19/8/2013) pagi ini di Hotel Sahid Makassar dihadiri mantan wakil presiden M. Jusuf Kalla, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Aksa Mahmud, dan sederet tokoh

Bisnis.com, MAKASSAR - Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) pagi hari ini, Senin (19/8/2013) pagi ini di Hotel Sahid Makassar dihadiri mantan wakil presiden M. Jusuf Kalla, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Aksa Mahmud, dan sederet tokoh pengusaha maupun pejabat di jajaran Pemda.

Hajatan ini diselenggarakan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) kerjasama dengan Kadin Sulsel dan Pemprov. Acara berlangsung 2 hari, 19-20 Agustus 2013.

JK sudah datang sejak pukul 08.45 Wita, disusul rombongan Gubernur Sulsel dan jajaran pejabat dinas Sulsel. Rencananya juga akan dihadiri Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abrahan Samad.

Pada hari pertama akan diisi dengan penandatanganan MoU antara Gapensi dengan Bosowa dan Kadin dengan Bank Bukupin, dilanjutkan halal bi halal yang diisi oleh ustad Muh. Shamsi Ali dan ustad Andi rahim. Pada pukul 11.00 Wita akan diselenggarakan seminar  bertajuk Kepemimpinan nasional yang berkarakter dengan pembicara budayawan Anhar Gonggong, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, Kapolda Sulselbar Burhanuddin Andi, dan CEO Bosowa Grup Erwin Aksa.

Pada sesi kedua akan diadakan seminar bertajuk Peran saudagar Bugis Makassar dalam mengakselerasi pembangunan Sulawesi Selatan menyongsong Asean Economic Community 2015. Seminar ini diisi oleh pengusaha Fatimah Kalla, Frederik Batong, Ketua Kadin Sulsel Zulkarnain Arief, Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin, dan Bupati Pangkep Syamsuddin A. Hamid.

Pada hari kedua, selain konsolidasi KKSS, diisi dengan kunjungan ke kawasan industri KIMA. Di sana rombongan mengunjungi Baruga Coklat, PT IKI, PT Chen Woo Fishery (ikan tuna), PT Mitra Kartika Sejati (udang), PT Bogatama Marinusa (ikan dan udang). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper