Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT Kemerdekaan RI: 17 Bayi Terima Hadiah Spesial

Bisnis.com, JAKARTA-- Sudah menjadi seremoni tahunan sejumlah kegiatan unik diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekan Republik Indonesia. Tak terkecuali dengan pemberian hadiah spesial bagi 'bayi kemerdekaan' yang lahir di hari

Bisnis.com, JAKARTA-- Sudah menjadi seremoni tahunan sejumlah kegiatan unik diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekan Republik Indonesia. 

Tak terkecuali dengan pemberian hadiah spesial bagi 'bayi kemerdekaan' yang lahir di hari istimewa tersebut. 

Seperti yang dilakukan PT DSG Surya Mas Indonesia (DSG). Bekerja sama dengan Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo, Rumah Sakit Harapan Kita dan Puskesmas Jagakarsa, produsen popok bayi Fitti ini memberikan hadiah istimewa kepada 17 orang tua terpilih yang  buah hati mereka lahir  tepat di hari peringatan Kemerdekaan RI tersebut. 

"Bayi yang lahir pada tanggal 17 Agustus itu spesial. Maka kami memberikan hadiah yang juga spesial bagi 7 Bayi di RSCM, 5 di RS Harapan, dan 5 lagi di Puskemas Jagakarsa," kata Head of Marketing DSG Benyamin Joseph Wuisan di Jakarta, Sabtu (17/8/2013). 

Untuk kriteria pemberian hadiah, Benyamin menjelaskan para orang tua terpilih adalah mereka yang kelahiran bayinya pada waktu terdekat dengan Detik-Detik Proklamasi. 

"Jadi yang terpilih adalah mereka yang lahirnya paling dekat dengan jam 10.00 [WIB]," terangnya. 

Dia menuturkan di RSCM terhitung sudah tiga bayi yang lahir pada hari peringatan HUT Kemerdekaan ini. 

Salah satunya adalah anak pasangan Saditurino dan Fatima. Dengan panjang 47cm dan berat 3,1kg, bayi laki-laki mereka hadir ke dunia pada pukul 00.50. 

"Padahal prediksi bidan tanggal 27 Agustus. Tapi Jumat subuh sudah terasa mulesnya. Jadi ke Puskesmas, dan dibawa ke sini," katanya Saditurino. 

Menyambung suaminya, Fatima pun berharap kelak anaknya menjadi warga negara  yang berguna bagi bangsa dan negara. 

"Jadi anak berguna yang bagi bangsanya. Kalau bisa jadi polisi," tambahnya.  (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper