Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY Berharap Janji Kampanye Capres 2014 Realistis

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap janji-janji kampanye yang dilontarkan para calon presiden 2014  betul-betul realistis dan rasional.Hal itu dikemukakan SBY dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama Kementerian

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap janji-janji kampanye yang dilontarkan para calon presiden 2014  betul-betul realistis dan rasional.

Hal itu dikemukakan SBY dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama Kementerian Perindustrian di Jakarta, Sabtu (3/8/2013) petang.

"[Janji kampanye] Harus achieable, jernih, dan tidak memberikan angin surga bahwa evertyhing will be fine," ujarnya.

Menurut dia, capres harus menawarkan sesuatu yang realistis dan dapat dicapai. Dia menekankan untuk menghindari janji kampanye yang terlalu populis namun tidak mudah dicapai.

"Semakin gamblang [janji kampanye], semakin realistis, maka Insya Allah rakyat tidak akan sulit lagi memilih," katanya.

Lebih lanjut, SBY berharap presiden yang akan datang betul-betul memahami keadaan Indonesia, situasi dunia, korelasinya, serta hubunga timbal balik di antara keduanya.

Dia juga berharap presiden mendatang memahami apa saja yang telah dicapai negeri ini sejak krisis 1998 hingga sekarang, sekaligus mengetahui pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper