Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korupsi di Kementan: Terus Disorot, Mentan Suswono Pasang Badan

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian yang dipimpinnya tengah terjerat masalah korupsi, Menteri Pertanian Suswono mengaku mendukung upaya penegakan hukum terkait kasus korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian.Bahkan, dia menyatakan siap menyerahkan anak

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian yang dipimpinnya tengah terjerat masalah korupsi, Menteri Pertanian Suswono mengaku mendukung upaya penegakan hukum terkait kasus korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian.

Bahkan, dia menyatakan siap menyerahkan anak buahnya jika terbukti melakukan pelanggaran hukum. Termasuk juga pelanggar yang berasal dari partainya, yakni Partai Keadilan Sejahtera.

Pernyataan itu, terkait dengan adanya penahanan terhadap salah seorang pendukung PKS di Jember, karena kasus korupsi pengadaan benih PT Hidayah Nur Wahana, tahun lalu.

"Jika ada anak buah atau kader dari partai saya yang terbukti melanggar hukum, silakan diproses. Sejak awal menjabat saya sudah tegaskan  jika ada yang meminta proyek mengatasnamakan partai tolak saja, karena itu pasti tidak profesional,” kata Suswono dalam siaran persnya.

Dia juga mengaku siap membantu jika dibutuhkan untuk bekerja sama dengan aparat dalam proses penegakan hukum. Akan tetapi, dia berharap aparat penegak hukum bertindak profesional, dan tidak menjadikan proses penengakan hukum sebagai komoditas politik, Apalagi dibumbui dengan festivalisasi dengan hal-hal yang tidak berkait dengan penegakan hukum itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper