Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Holcim & ITS Latih 700 Tukang Bangunan se-Jatim

Bisnis.com, SURABAYA – PT Holcim Indonesia Tbk bekerja sama dengan Politeknik Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya mengadakan pelatihan terhadap 700 tukang bangunan se-Jawa Timur, guna meningkatkan kemampuanpara pekerja bangunan itu

Bisnis.com, SURABAYA – PT Holcim Indonesia Tbk bekerja sama dengan Politeknik Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya mengadakan pelatihan terhadap 700 tukang bangunan se-Jawa Timur, guna meningkatkan kemampuan
para pekerja bangunan itu tentang teknis penggunaan semen.

Vice President-Sales PT Holcim Indonesia Tbk Juhans Suryantan mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi dan edukasi perusahaan semen tersebut terhadap para tukang/pekerja bangunan yang tergabung Kelompok
Ahli Bangunan (KLAB) Holcim.


Para ahli/tukang bangunan, lanjutnya, adalah mitra strategis Holcim, maka perlu diapresiasi sekaligus diberikan pelatihan tentang kemampuan mereka dalam menggeluti aktifitas pengerjaan bangunan.

“Ada 700 tukang bangunan dari berbagai wilayah di Jawa Timur yang kami berikan pelatihan pada Jum’at, kami menggandeng Politeknik ITS Surabaya,” ujarnya, Jum’at malam (19/7/2013).

Pelatihan disebutkan mencakup informasi dan pengetahuan tentang teknik penggunaan semen, terutama produk semen Holcim.

Juhans menambahkan 700 tukang bangunan di Jatim itu merupakan bagian dari 19.376 pekerja serupa anggota KLAB Holcim yang tersebar di 12 kota di Indonesia.

“Selain memberikan pelatihan teknis, kami juga memberikan pelatihan keselamatan kerja, maka para peserta pelatihan kami wajibkan menggunakan perlengkapan kerja seperti helm, sepatu, kaus tangan,”
tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adam A. Chevny
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper