Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Gratis Pengendara Sepeda Motor

Bisnis.com, JAKARTA - Selain memfasilitasi pemudik pengguna sepeda motor melalui mudik gratis menggunakan trukdan bus, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan juga memfasilitasi pemudik pengguna sepeda motor dengan menggunakan kapal

Bisnis.com, JAKARTA - Selain memfasilitasi pemudik pengguna sepeda motor melalui mudik gratis menggunakan truk
dan bus, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan juga memfasilitasi pemudik pengguna sepeda motor dengan menggunakan kapal feri roll on-roll off (ro-ro), dan  secara cuma-cuma dengan tujuan Semarang (Pelabuhan Tanjung Emas).

Pemudik sepeda motor akan diberangkatkan dari Terminal 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, setiap harinya terhitung dari 1Agustus-5 Agustus 2013. Disiapkan 2 buah kapal ro-ro (KMP Ranaka dan KMP Wayangan) berbobot
750 GT yang setiap harinya bergantian me ngantarkan pemudik menuju Tanjung Emas (Semarang).

Disyaratkan bahwa satu sepeda motor berlaku untuk dua orang dewasa dan satu orang balita.

Pengendara motor beserta motornya diangkut menggunakan kapal feri ro-ro, sedangkan penumpang (pengikutnya) akan diberangkatkan menggunakan bus dari pool bus Damri Kemayoran, Jalan Angkasa (Jakarta Pusat) menuju Terminal Mangkang/Terboyo Semarang.

Ditargetkan setiap kapal ro-ro dapat mengangkut 400 motor beserta 400 orang pengendaranya setiap hari. Jumlah bus yang disiapkan bagi penumpang (pengikut) 8-10 bus setiap harinya.

Adapun, tempat pendaftaran calon peserta mudik gratis tersebut di Kantor Kementerian Perhubungan, Lobi Gedung Cipta Lantai Dasar, setiap hari mulai dari Selasa 16 Juli-30 Juli 2013 (sampai memenuhi kuota) dimulai pada pukul 08.00-15.00.

Sebagai catatan, pada saat arus balik, disiapkan satu buah kapal feri ro-ro (KMP Ranaka) dari Semarang ke Jakarta pada 11 Agustus 2013 (satu kali) keberangkatan.

 

Pengirim:

Humas Ditjen Perhubungan Darat
Kementerian Perhubungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper