Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONVENSI CAPRES: Calon Independen Harus Masuk Demokrat

BISNIS.COM, PALEMBANG--Partai Demokrat akan mengumumkan calon presiden yang ikut konvensi di partai itu antara Agustus dan September 2013."Insya Allah antara Agustus, September 2013 akan diumumkan siapa saja calon presiden yang ikut konvensi," kata Wakil

BISNIS.COM, PALEMBANG--Partai Demokrat akan mengumumkan calon presiden yang ikut konvensi di partai itu antara Agustus dan September 2013.

"Insya Allah antara Agustus, September 2013 akan diumumkan siapa saja calon presiden yang ikut konvensi," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Syofwatillah Mohzaib di Palembang, Senin (8/7/2013)

Menurut dia, kalau finalnya akan diumumkan setelah pemilu legislatif, karena Partai Demokrat bisa mengusulkan calon presidennya sendiri menunggu hasil pemilu.

Ia mengatakan, untuk konvensi Partai Demokrat akan menggunakan sistim semi terbuka dimana siapapun mau mendaftar boleh, tetapi tentunya akan dilihat apakah yang bersangkutan layak menjadi calon presiden.

"Akan tetapi, konvensi ini terbuka untuk umum, Partai Demokrat bakal menerima sebanyak-banyaknya,"  katanya.

Ia menuturkan dari Sumatera Selatan hanya Marzuki Ali yang sudah positif mencalonkan diri dan pasti akan dimasukkan dalam konvensi.

Calon presiden yang masuk dalam konvensi  syaratnya harus masuk Partai Demokrat, dan nanti partai ini akan memberikan panggung di seluruh Indonesia dengan biaya dari partai itu dan bukan biaya dari sang calon.

"Nanti biar masyarakat akan mendengarkan dan awal 2014 sekitar April setelah pemilu legislatif baru kita adakan survei," ujarnya.

Survei seluruh lembaga independen, selain itu panitia konvensi ini bukan dari Demokrat, ada panitia ditunjuk dari independen, jadi dari luar partai.

Ia menilai konvensi ini benar-benar independen dan memang mencari aspirasi dari masyarakat. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper