Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AIR MINUM: Wali Kota Bekasi Minta PDAM Patriot Gandeng Swasta Untuk Ekspansi

BISNIS.COM, BEKASI—Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Patriot mampu memanfaatkan peluang kerja sama dengan pihak swasta untuk mengembangkan pelayanan di wilayah utara.

"Lakukan kerja sama dengan pihak ketiga bila tidak bisa upayakan dana pengembangan operasional perusahaan melalui APBD," katanya Kamis (4/7).

Dia mengatakan PDAM Tirta Patriot saat ini tengah mengembangkan sistem penyediaan air minum (SPAM) untuk memenuhi kebutuhan warga di wilayah utara.

Distribusi air bersih di wilayah utara itu akan diupayakan melalui penambahan instalasi masing-masing di SPAM Teluk buyung, Jatibening, dan Mustika Jaya.

"Sepanjang tidak membebani masyarakat dan jangkauan pelayanannya memenuhi kebutuhan masyarakat, saya rasa tidak masalah bekerja sama dengan swasta," katanya.

Rahmat mencontohkan, pengembang properti PT Summarecon Agung Tbk yang telah menginvestasikan dananya di Bekasi saat ini tengah bersiap melakukan perluasan proyek hingga 170 hektare ke wilayah utara Kota Bekasi.

"Jangan sampai Summarecon bangun sistem pengelolahan air sendiri. Bagaimana caranya, direksi bikin kerja sama kalau bisa Summarecon sertakan modal ke PDAM Tirta Patriot dengan pembagian kuntungan yang diatur dalam kesepakatan," katanya.

Rahmat optimistis, bila peluang kerja sama itu bisa direalisasikan dengan baik maka PDAM Tirta Patriot akan dua kali lebih maju dari saat ini.

"Hal ini juga sejalan dengan percepatan pemasangan sambungan pelayanan yang ditargetkan dalam pembangunan milenimum atau Millenium Development Goals (MDG's)," katanya.(Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper