Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Binus Terapkan Oracle PeopleSoft Campus Solutions

BISNIS.COM, JAKARTA -- Manajemen Universitas Bina Nusantara (Binus) mengimplementasikan Oracle PeopleSoft Campus Solutions, guna memenuhi kebutuhan kampus dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pemangku kepentingan dan mahasiswa.“Dengan implementasi

BISNIS.COM, JAKARTA -- Manajemen Universitas Bina Nusantara (Binus) mengimplementasikan Oracle PeopleSoft Campus Solutions, guna memenuhi kebutuhan kampus dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pemangku kepentingan dan mahasiswa.

“Dengan implementasi Oracle PeopleSoft Campus Solutions ini, Binus siap memberikan peningkatan kualitas pelayanan untuk pendidikan di Indonesia,” kata Bernard Gunawan Hadipoespito, CEO Binus, seusai mengumumkan implementasi program tersebut, Rabu (3/7/2013).

Dia menuturkan implementasi  tersebut disediakan oleh jasa consulting lini bisnis PT Oracle Indonesia. “Kami sudah menandatangani kontrak kerja sama dengan PT Oracle pada Maret tahun ini,” ujarnya.

Dia mengatakan Binus terus mengembangkan diri dengan membangun kampus baru. Saat ini sudah berdiri Binus University di empat lokasi di Jakarta dan Tangerang.  

Selain itu Binus juga memperluas jaringan komunitas belajar dengan membuka Binus University Learning Community (BULC) di 33 kota di Indonesia, dan melebarkan sayapnya ke empat negara China, Qatar, Kamboja, dan Vietnam.

Rektor Binus  Harjanto Prabowo menambahkan untuk mengimbangi perkembangan tersebut, Binus memerlukan solusi yang konfrehensif bagi siswa, alumni, anggota fakultas, dan semua staf untuk mengakses informasi secara real-time, sekaligus melindungi data sensitif, yang akan memberikan layanan lebih berkualitas.

Bernard menjelaskan Binys memilih Oracle Peoplesoft Campus Solutions, karena sudah diimplementasikan di lebih dari 600 univesitas di 40 negara. Solusi ini telah berkembang menjadi sebuah solusi industri pendidikan.

Menurut dia, progam ini menawarkan solusi yang terintegrasi, menyediakan teknologi generasi terbaru, akses yang nyaman ke sistem pembelajaran dan sistem keuangan, serta memberikan fleksibilitas untuk mudah beradaptasi dengan perubahan kebutuhan, termasuk meningkatnya tuntutan untuk mematuhi peraturan pemerintah.

“Untuk Binus, solusi ini akan menjadi salah satu cara untuk mencapai Binus 20/20 sebagai A World Class Knowledge Institution,” tambah Harjanto. (Foto:wikipedia) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper