Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HANURA Deklarasikan Wiranto Capres, Hary Tanoe Wapres

BISNIS.COM, JAKARTA--Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya resmi mengusung pasangan Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo sebagai calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2014, melalui deklarasi yang dilakukan di Jakarta, Selasa. "Saya dan Hary

BISNIS.COM, JAKARTA--Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya resmi mengusung pasangan Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo sebagai calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2014, melalui deklarasi yang dilakukan di Jakarta, Selasa.

"Saya dan Hary Tanoe telah meneguhkan tekad untuk mengambil peran memimpin perubahan di Indonesia sebagai calon presiden dan wakil presiden RI pada Pemil 2014," kata Wiranto dalam deklarasinya di hadapan ratusan caleg Partai Hanura.

Mantan Panglima TNI periode 1998 - 1999 itu menjelaskan perbedaan latar belakang antara dia dan Hary Tanoe digunakan sebagai senjata untuk melakukan perubahan di Tanah Air.

"Dengan modal pengalaman saya memimpin organisasi militer ditambah pengalaman pasangan saya sebagai pengusaha sukses, kami yakin perpaduan itu saling mengisi dan melengkapi untuk mewujudkan perubahan menjadi kenyataan," jelasnya.

Sementara itu, Hary Tanoesodibjo yang baru saja ditunjuk sebagai Ketua Badan Pelaksana Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura mengaku sepaham dengan visi dan misi Wiranto untuk mencalonkan diri menjadi penguasa Pemerintah Indonesia.

"Dengan latar belakang kami yang berbeda, Wiranto dari militer yang sangat berpengalaman tegas dan saya dengan kemampuan ekonomi dan bisnis, maka itu akan menjadi kekuatan maksimal untuk bangsa ini," ujar Hary Tanoe yang belum lama keluar dari Partai NasDem itu.

Hanura adalah parpol pertama yang berani mendeklarasikan pasangan capres dan cawapres, meskipun tahapan Pemilu 2014 masih di pencalonan anggota legislatif.

Pada Pemilu 2009, Partai Hanura hanya mendapat perolehan kursi di DPR RI sebanyak 18 kursi (3,21 persen) dari total perolehan suara sebesar 3.922.870 atau 3,8 persen.

Untuk Pemilu 2014, Partai Hanura percaya diri dapat meraih perolehan suara sebanyak-banyaknya, sehingga dapat meraih posisi tiga besar parpol pemenang pemilu.

"Dengan sekarang ini, yang sudah dikenal publik dan memiliki instrumen lengkap di daerah, kita ingin masuk sebagai tiga besar, nomor berapanya, itu urusan belakang," tukasya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper