Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GEMPA di Lombok Barat, 30 Orang Luka-luka

BISNIS.COM, JAKARTA--Gempa bumi berkekuatan 5,4 SR yang terjadi di Lombok Barat, Sabtu (22/6/2013) pukul 12.42 WIB mengakibatkan 30 orang luka-luka.Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan pusat gempa berada di darat pada kedalaman 10

BISNIS.COM, JAKARTA--Gempa bumi berkekuatan 5,4 SR yang terjadi di Lombok Barat, Sabtu (22/6/2013) pukul 12.42 WIB mengakibatkan 30 orang luka-luka.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan pusat gempa berada di darat pada kedalaman 10 kilometer dan berlokasi 14 kilometer barat laut Lombok Barat telah menyebabkan banyak kerusakan.

"Guncangan gempa dirasakan III-IV MMI di Lombok, II-III MMI di Kuta, Denpasar, Gianyar, dan Karangasem Bali," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran pers, Minggu (23/6/2013) .

Berdasarkan pendataan gempa menimbulkan 30 orang luka yaitu 5 luka berat dan 25 orang luka ringan. Kerusakan yang terjadi adalah 5.286 rumah rusak meliputi 3.243 unit rumah rusak ringan, 1.321 unit rumah rusak sedang dan 722 unit rumah rusak berat.

Kerusakan bangunan terparah terjadi di Kec.Tanjung (Desa Teniga, Medana, Sokong, Tanjung, Tegal Maja, Jenggala), Kecamatan Gangga (Desa Bentek), dan Kecamatan Pemenang (Desa Pemenang Timur, Sigern Panjalin) Kabupaten Lombok Utara Provinsi NTB

"Upaya penanganan masih terus dilakukan oleh BPBD, TNI, Polri, Tagana, PMI dan relawan. Pengamanan dikoordinir oleh Polres Lombok Utara," imbuh Sutopo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper