Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUAP IMPOR DAGING: Lutfhi Hasan Siapkan Eksepsi Sidang Tipikor

BISNIS.COM, JAKARTA -- Kuasa hukum tersangka kasus suap pengaturan kuota impor daging sapi Luthfi Hasan Ishaaq sedang mempersiapkan eksepsi dakwaan untuk sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pekan depan.Kuasa hukum Luthfi Hasan, Zainuddin

BISNIS.COM, JAKARTA -- Kuasa hukum tersangka kasus suap pengaturan kuota impor daging sapi Luthfi Hasan Ishaaq sedang mempersiapkan eksepsi dakwaan untuk sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pekan depan.

Kuasa hukum Luthfi Hasan, Zainuddin Paru mengatakan pihaknya akan menyupayakan waktu seminggu ke depan untuk mempelajari dakwaan Jaksa Penuntut Umum KPK setebal 51 cm.

"Kami akan mengupayakan seminggu ini sebagai waktu yang cukup untuk mempersiapkan sidang perdana pada 25 Juni atau 26 Juni nanti, kami sedang mempersiapkan eksepsi atas dakwaan itu," ujar Zainuddin di KPK, Selasa (18/06/2013).

Dia menjelaskan pihaknya menunggu surat pemanggilan sidang dari Tipikor terkait kepastian sidang perdana. "Biasanya 3X24 jam sebelum hari sidang kita sudah diberitahu," imbuhnya.

Terkait dengan kondisi kesehatan Luthfi Hasan, Zainuddin memaparkan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera itu menderita hemorrhoid atau wasir stadium 3 yang memang sudah dideritanya sejak 1990an.

"Hemorrhoid yang diderita Pak Luthfi sekarang sudah stadium 3, seharusnya dilakukan operasi. Sebenarnya pada proses penyidikan sudah minta untuk berobat, tetapi baru kemarin diperiksa dokter," jelasnya.

Menurutnya, seharusnya hari ini Luthfi Hasan dijadwalkan diperiksa dokter kembali. Tetapi, karena berkas sudah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor sehingga tidak dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper