Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WAKAPOLRES MENEMBAK STAF: Polda Sumbar Sita Parang & Proyektil Peluru

Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 11 Juni 2013  |  06:32 WIB
WAKAPOLRES MENEMBAK STAF: Polda Sumbar Sita Parang & Proyektil Peluru

BISNIS.COM, PADANG-Tim Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumbar menyelidiki dugaan penembakan yang dilakukan oleh Wakapolres Bukittinggi Kompol Arif Budiman terhadap staf bagian umum Brigadir Elmi Waldi dari Polres Bukittinggi.

"Saat ini Propam bersama Direktorat Reserse Umum Polda Sumbar melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus dugaan penembakan dilakukan oknum Wakapolres Bukittinggi," kata Kapolda Sumbar, Brigjend Pol Noer Ali, Selasa (11/6/2013).

Dia menjelaskan tim Propam Polda Sumbar telah melakukan olah tempat kejadian perkara dalam menangani kasus dugaan penembakan yang diduga dilakukan oleh Kompol Arif Budiman, oknum Wakapolres Bukittinggi.

"Dari olah tempat kejadian perkara, Propam Polda Sumbar telah mengamankan barang bukti berupa sebilah parang yang digunakan Brigadir Elmi Waldi mengancam wakapolres Bukittinggi, serta dua buah proyektil peluru dan satu pucuk senjata api".

 

Propam Polda Sumbar selain mengamankan barang bukti, tambahnya, juga telah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus dugaan penembakan tersebut. "Saksi yang telah diperiksa Propam Polda Sumbar yakni Staf Bagian Umum Elmi Waldi, Wakapolres Arif Budiman, Kepala Bagian Keuangan Khairul," tuturnya.

Dia mengemukakan, dalam kasus itu baru satu orang yang telah ditetapkan jadi tersangka yakni Brigadir Elmi Waldi. Dia dianggap telah melakukan pengancaman dan menyerang Kompol Arif Budiman Wakapolres Bukittinggi.

"Tersangka menggunakan parang mengancam Wakapolres Bukittinggi Kompol Arif Budiman disebabkan tidak menerima gaji selama empat bulan terakhir".

Dia menambahkan, tersangka ditahan disebabkan telah membuat keonaran dengan membawa senjata tajam yang sempat membahayakan nyawa orang lain.(antara/yus)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wakapolres bukittinggi polda sumbar

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top