Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CAPRES DEMOKRAT: Diumumkan Awal 2014

BISNIS.COM, JAKARTA-- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan partainya akan mengumumkan bakal calon presiden pada awal 2014 berdasarkan hasil survei beberapa lembaga mengenai tingkat elektabilitas dan kredibilitas capres."Bulan September-November

BISNIS.COM, JAKARTA-- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan partainya akan mengumumkan bakal calon presiden pada awal 2014 berdasarkan hasil survei beberapa lembaga mengenai tingkat elektabilitas dan kredibilitas capres.

"Bulan September-November 2013 adalah tahap pertama siapa saja di urutan teratas dalam poling. Tahap kedua pada Januari-Maret 2014 dan saat itu akan diumumkan hasil akhir dari konvensi yang kami lakukan," katanya di Jakarta, Senin (3/6).

Ia menjelaskan pada Juni ini  ditargetkan sudah terbentuk peraturan mengenai pelaksanaan konvensi. Setelah itu, menurutnya, dibentuk komite yang akan menjaring bakal capres dari Demokrat dengan sistem semi terbuka.

"Kami mulai dengan menyusun peraturan mengenai konvensi itu lalu dibentuk komite pada pertengahan Juni ini agar kerja secara independen, dan kerjasama dengan lembaga survei agar masyarakat tahu," ujarnya.

Dia mengatakan, partainya akan menggunakan lebih dari satu lembaga survei dalam melihat tingkat elektabilitas dan kredibilitas bakal capres yang dihasilkan dari konvensi.

Hal itu, menurut dia, untuk mendapatkan tingkat pembanding bakal capres yang didapatkan Demokrat.

"Kalau kami menggunakan satu lembaga survei nantinya ada presensi buruk namun apabila menggunakan banyak ada tingkat pembanding," katanya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper