Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilkada SIKKA: KPU Tetapkan Yeseph-Paulus Sebagai Bupati/Wabup

BISNIS.COM, KUPANG - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sikka dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara yang berakhir Selasa (28/5/2013) dini hari, menetapkan Yoseph Ansar Rera-Paulus Nong Susar (An-Sar) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sikka periode

BISNIS.COM, KUPANG - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sikka dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara yang berakhir Selasa (28/5/2013) dini hari, menetapkan Yoseph Ansar Rera-Paulus Nong Susar (An-Sar) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sikka periode 2013-2018.

Dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), putaran dua, yang digelar 23 Mei 2013, pasangan Yoseph Ansar Rera-Paulus Nong Susar (An-Sar) meraih suara 74.988 dari total suara sah 145.414 pemilih, kata Ketua KPU Sikka Albertus Ben Bao, Selasa (23/5/2013).

Sementara itu, rivalnya Alex Longginus-Fransiskus Roberto Diago (Alex-Idong) hanya meraih 67.839 suara atau terpaut 7.149 suara.

Mengenai kemungkinan ada keberatan, dia mengatakan KPU akan memberikan ruang kepada pasangan calon yang merasa dirugikan dalam Pilkada Sikka untuk mengajukan keberatan melalui Mahkamah Kontitusi.

"Regulasinya sudah ada. Ada waktu tiga hari bagi pasangan calon untuk mengajukan keberatan. KPU tentu harus siap untuk menghadapi kemungkinan adanya proses hukum," katanya.

Dia menambahkan, KPU Sikka akan melanjutkan rapat pleno untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT putaran dua yang digelar bersamaan dengan Pilkada Sikka pada 23 Mei.

Pleno rekapitulasi penghitungan suara ini diharapkan selesai Selasa ini juga agar KPU bisa mempersiapkan diri menghadapi pleno tingkat provinsi yang akan digelar mulai 30 Mei sampai 1 Juni 2013. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper