Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

THAILAND-MALAYSIA: Panglima Militer Usul Bikin Pagar Perbatasan

BISNIS.COM, BANGKOK--Panglima Militer Thailand Jenderal Prayuth Chan-ocha Senin mengusulkan untuk membangun pagar tegakan perbatasan sepanjang 600 kilometer Thailand-Malaysia dalam upaya a.l mengatasi pemberontakan di provinsi selatan Thailand.Dia mengaku

BISNIS.COM, BANGKOK--Panglima Militer Thailand Jenderal Prayuth Chan-ocha Senin mengusulkan untuk membangun pagar tegakan perbatasan sepanjang 600 kilometer Thailand-Malaysia dalam upaya a.l mengatasi pemberontakan di provinsi selatan Thailand.

Dia mengaku mengangkat isu tersebut selama pembicaraan dengan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra, tadi malam.

Tidak mungkin untuk mengawasi perbatasan 600 km sepanjang waktu dan beberapa tempat dengan saluran air sempit, tulis Antara

"Kami tidak memiliki masalah dengan demarkasi, maka membangun pagar di sepanjang perbatasan bisa menjadi salah satu solusi," katanya.

Usulan Jenderal Prayuth itu sebagai tanggapan terhadap serangan yang meningkat oleh gerilyawan di Thailand Selatan.

Dia mengatakan pemberontak selatan itu menekan pada pemerintah untuk memenuhi tuntutan mereka, sementara pasukan keamanan telah berturut-turut menekan mereka.

Beberapa tersangka dalam ledakan di Selatan yang dibebaskan dengan jaminan, katanya, menyerukan negara tetangga Malaysia untuk menindak pengangkutan bahan peledak melintasi perbatasan ke wilayah Thailand.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper