Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KOTA BALIKPAPAN: Persyaratan Adminitrasi Kurang, 66 Proyek Belum Dilelang

BISNIS.COM, BALIKPAPAN -- Pemerintah Kota Balikpapan mencatat sebanyak 66 kegiatan proyek dari 359 yang terdaftar  belum dilelang karena persyaratan administratif pelelangan tidak lengkap. 
Rachmad Subiyanto
Rachmad Subiyanto - Bisnis.com 21 Mei 2013  |  14:53 WIB

BISNIS.COM, BALIKPAPAN -- Pemerintah Kota Balikpapan mencatat sebanyak 66 kegiatan proyek dari 359 yang terdaftar  belum dilelang karena persyaratan administratif pelelangan tidak lengkap. 

Kepala Bagian Pembangunan Setdakot Balikpapan Agus Budi Prasetyo menyebutkan beberapa dokumen yang belum dilengkapi seperti detail engineering design (DED) dan penyesuaian terhadap harga material. Adapula, proyek yang termasuk dalam pengadaan barang yang waktu penggunaannya masih belum saatnya. 

“Jadi, memang masih ada proyek yang belum selesai dilelang karena dokumen administrasi termasuk memang belum waktunya untuk dilelang,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (21/5/2013). 

Agus mencontohkan proyek yang belum saatnya dilelang seperti pengadaan makanan pada upacara peringatan hari kemerdekaan pada Agustus mendatang. Dia menambahkan proyek pengadaan semacam itu bisa dilakukan menjelang waktu pelaksanaan agar tepat sasaran. 

Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Sayid MN Fadli memaparkan capaian ini meningkat kualitasnya dibandingkan tahun lalu yang lelang banyak mengalami kendala administrasi pada awal tahun. Dia mengharapkan agar kelengkapan administrasi pelelangan bisa segera dilengkapi guna memperlancar proses lelang. (dot)

Foto: Google Image

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan pemkot lelng proyek syarat adminitsrasi
Editor : Endot Brilliantono
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top