Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

@TRIOMACAN2000: Akun Dimiliki Banyak Orang, Kata Polisi

BISNIS.COM, JAKARTA-- Penyidik Polda Metro Jaya mengantongi sejumlah pemilik akun jejaring sosial (twitter) "@triomacan2000" yang menyebarkan informasi bahwa Ingrid Kansil, istri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Syarief Hasan, disebutkan berselingkuh

BISNIS.COM, JAKARTA-- Penyidik Polda Metro Jaya mengantongi sejumlah pemilik akun jejaring sosial (twitter) "@triomacan2000" yang menyebarkan informasi bahwa Ingrid Kansil, istri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Syarief Hasan, disebutkan berselingkuh dengan anak tirinya.

"Jadi akun triomacan itu banyak pemiliknya dan beberapa orang pernah diperiksa," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Jumat (17/5/2013) kepada Antara.

Rikwanto mengatakan penyidik telah mengetahui beberapa orang yang diduga mengantongi pembuat dan pemilik akun twitter @triomacan2000, terkait laporan masyarakat sebelumnya.

Rikwanto mengaku penyidik tidak menemui kendala untuk mengidentifikasi pemilik akun triomacan dan mengungkap kasus laporan Syarief Hasan.

"Kami akan periksa pemilik akun satu per satu, untuk mengetahui siapa yang menyebarkan fitnah tersebut," ujar Rikwanto.

Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan, sebelumnya melaporkan akun @triomacan2000 secara tertulis dengan tuduhan melanggar KUHP Pasal 310 tentang pencemaran nama baik dan Pasal 311 tentang fitnah, serta Pasal 27 UU ITE.

Pemilik akun triomacan2000 menyebarkan informasi bahwa Ingrid Kansil berselingkuh dengan putra Syarief Hasan dari istri sebelumnya.

Syarief membantah istrinya telah berselingkuh dengan putra dari istri sebelumnya, dan tuduhan tersebut merupakan pencemaran nama baik.

Pelaku dapat disangkakan melanggar Pasal 310 KUHP tentang fitnah juncto Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik, dan Pasal 27 Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper