Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANAK USAHA TELKOM: SUPR Siap Akuisisi Mitratel

BISNIS.COM, JAKARTA-- Perusahaan penyedia jasa menara telekomunikasi, PT Solusi Tunas Pratama, Tbk menyatakan siap melakukan opsi akuisisi PT Daya Mitra Telekomunikasi (Mitratel), anak usaha Telkom,  untuk lebih mendukung target perseroan memiliki

BISNIS.COM, JAKARTA-- Perusahaan penyedia jasa menara telekomunikasi, PT Solusi Tunas Pratama, Tbk menyatakan siap melakukan opsi akuisisi PT Daya Mitra Telekomunikasi (Mitratel), anak usaha Telkom,  untuk lebih mendukung target perseroan memiliki 3.500 menara hingga akhir tahun ini.

Nobel Tanihaha, Direktur Utama Solusi Tunas Pratama, mengatakan pada tahun ini perseroan berencana melakukan penambahan infrastruktur menara melalui aksi akusisi perusahaan lain, termasuk Mitratel.

"Tapi, kami belum tahu skema apa yang akan dipilih Telkom sebagai induk perusahaan [Mitratel], serta apakah opsi merger atau akuisisi itu juga kami belum mendapat informasi," ujarnya di sela  RUPST Solusi Tunas Pratama, Kamis (16/5/2013).

Menurutnya, kesiapan untuk menempuh opsi akuisisi merupakan salah satu langkah perseroan untuk menambah kepemilikan menara, selain melalui langkah pembangunan menara yang sumber pendanaannya dari belanja modal (capital expenditure/capex) sekitar Rp1,5 triliun yang dianggarkan pada tahun ini.

Seperti diberitakan Bisnis, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Tbk) memastikan akan melepas Mitratel agar menumbuhkan independensi perseroan untuk bisa berkembang pesat dalam bisnis menara telekomunikasi. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper