Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laporan Moneter Pakoe Boewono X Diserahkan ke BI Solo

BISNIS.COM, SOLO -- Sekelompok warga berpakaian adat Jawa lengkap yang menamakan diri Forum Masyarakat Surakarta Peduli Bangsa menyerahkan buku laporan moneter tahun 1955--1956 milik mendiang Raja Keraton Kasunanan Surakarta Pakoe Boewono (PB) X ke Bank

BISNIS.COM, SOLO -- Sekelompok warga berpakaian adat Jawa lengkap yang menamakan diri Forum Masyarakat Surakarta Peduli Bangsa menyerahkan buku laporan moneter tahun 1955--1956 milik mendiang Raja Keraton Kasunanan Surakarta Pakoe Boewono (PB) X ke Bank Indonesia Solo.

Penyerahan foto copy buku laporan moneter tersebut disertai dengan gambar PB X, kain batik, bendera Merah Putih, Lambang Burung Garuda, dan nasi tumpeng, yang diterima oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo Asep Nazaruddin di Kantor BI setempat, Selasa (14/5).

Soentanjo yang memimpin rombongan tersebut seusai menyerahkan foto copy buku laporan moneter tersebut, mengatakan agar bahan-bahan tersebut bisa dikirimkan ke BI Pusat di Jakarta sebagai bahan untuk menyelesaikan persoalan yang ada dalam perekonomian bangsa ini.

"Saya tidak bisa menceritakan isi buku itu apa, tetapi saya hanya menyerahkan ke BI Solo dan selanjutnya diteruskan ke BI Pusat di Jakarta," katanya.

Asep Nazarudin seusai menerima foto copy buku laporan moneter tersebut, mengatakan akan mengirimkan semuanya ke BI Pusat Jakarta.

Dia mengatakan foto copy buku laporan moneter itu semuanya menggunakan Bahasa Inggris, yang isinya semestinya mengenai masalah perekonomian dan keuangan di masa kekuasaan PB X.

"Secara mendetail saya tidak mengerti isi buku itu, tetapi kalau namanya 'report' moneter ya itu di antaranya mengenai masalah perekonomian dan keuangan di masa itu," katanya.

Rombongan yang berjumlah 10 orang yang menamakan diri Forum Masyarakat Surakarta Peduli Bangsa setelah menyerahkan buku foto copy tersebut, minta izin untuk meninggalkan ruangan. (Antara)(Foto:geocities.ws)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper