Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INVESTIGASI UN: Presiden Instruksikan Disampaikan Ke Publik

BISNIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan masih melanjutkan investigasi aspek pengadaan barang dan jasa dalam penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/Madrasah Aliyah tahun 2013. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M.

BISNIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan masih melanjutkan investigasi aspek pengadaan barang dan jasa dalam penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/Madrasah Aliyah tahun 2013. 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh mengatakan dari tiga wilayah yang diinvestigasi, sebanyak dua di antaranya sudah selesai, antara lain terkait soal pelaksanaan dan masalah percetakan. 

"Salah satu wilayah yang kami lakukan audit investigasi yaitu soal pengadaan [barang dan jasa]. Itu yang belum selesai. Apakah di aspek pengadaan ini nanti akan ditemukan adanya penyimpangan atau tidak, itu yang sedang diinvestigasi," ujar Nuh, Senin (13/5/2013). 

Nuh berharap prosess investigasi terhadap pengadaan barang dan jasa dalam penyelenggaraan UN 2013 tersebut dapat selesai dalam 1 pekan - 2 pekan ke depan. 

"Jadi saya belum bisa sampaikan. Nanti baru saya sampaikan. Mudah-mudahan dalam 1 minggu - 2 minggu," ujarnya. 

Nuh menambahkan, hari ini sudah menyampaikan hasil investigasi  tiga wilayah penyelenggaraan UN tersebut kepada Presiden Bambang Yudhoyono. 

"Arahan Presiden yaitu agar sampaikan ke publik," ujarnya. (ltc)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper