Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CAPDI: Tokoh Penting Asia Bakal Susun Deklarasi Damai di Makassar

BISNIS.COM, MAKASSAR--Beberapa tokoh penting dunia dari Asia Pasisik bakal hadir di Kota Makassar dalam rangka Konferensi Internasional Kedua Centrist Asia Pacific Democrats International (CAPDI) 19 Mei-21 Mei 2013.Mereka yang dijadwalkan hadir antara

BISNIS.COM, MAKASSAR--Beberapa tokoh penting dunia dari Asia Pasisik bakal hadir di Kota Makassar dalam rangka Konferensi Internasional Kedua Centrist Asia Pacific Democrats International (CAPDI) 19 Mei-21 Mei 2013.

Mereka yang dijadwalkan hadir antara lain Dr. Mohammad Najib bin Tun Razak (PM Malaysia), Samdech Techo HunSen (PM Kamboja), Jejomar Binay (Wakil Presiden Filipina), Thaksin Shinawatra (mantan PM Thailand), dan Jusuf Kalla (mantan Wakil Presiden RI).

Thaksin adalah seorang politikus Thailand dan pernah menjabat sebagai perdana menteri dari tahun 2001 hingga 2006. Ia juga ketua Partai Thai Rak Thai yang populer.

Adapun Najib Razak merupakan Perdana Menteri Malaysia sejak 3 April 2009 setelah sebelumnya menduduki kursi wakil PM di bawah pemerintahan Abdullah Badawi.

Sementara itu, Hun Sen adalah kunci kepemimpinan Partai Rakyat Kamboja yang memimpin koalisi bersama Partai Funcinpec di Kamboja sejak bergulirnya reformasi ke dalam demokrasi multipartai pada 1993.

Selain kelima sosok tersebut, puluhan tokoh internasional lainnya juga hadir dalam acara bertemakan “Mobilizing Governments, Political Parties and Civil Societies to Promote Peace and Reconciliation and to Fight Climate Change in Asia”.

Acara yang akan dilaksanakan antara lain sesi inagurasi yang dihadiri tokoh-tokoh penting internasional bertempat di Hotel Sahid Jaya Makassar, 20 Mei 2013.

Sementara itu, sidang pleno akan dilaksanakan pada 20 Mei dilangsungkan di Hotel Aryaduta, Makassar.

Isu penting dalam konferensi ini adalah digelarnya Deklarasi Perdamaian Dunia Asia Pasifik bersama seluruh anggota CAPDI.

Selain konferensi, Ketua Penyelenggara Konferensi CAPDI Erwin Aksa menjadwalkan pula makan malam di Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper