Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GEMPA 5,1 SR Guncang Halmahera Barat

BISNIS.COM, JAKARTA -- Gempa berkekuatan  5,1 skala richter pada pukul 13:27:39 WIB mengguncang Halmahera Barat, Maluku Utara.
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 04 Mei 2013  |  14:41 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA -- Gempa berkekuatan  5,1 skala richter pada pukul 13:27:39 WIB mengguncang Halmahera Barat, Maluku Utara.

Menurut data BMKG, pusat gempa berada di 134 km Barat Laut Halmahera Barat, Maluku Utara, 146 km Timur Laut Bitung, Sulawesi Utara, 150 km Barat Laut Ternate, Maluku Utara, atau 170 km Timur Laut Manado, Sulawesi Utara.

Pusat gempa berada di kedalaman 10 km dan tidak berpotensi tsunami, seperti dikutip dalam laman resmi BMKG, Sabtu (4/5).

Adapun, kemarin Jumat (3/5), BMKG mencatat gempa berkekuatan 5,5 skala richter dengan pusat gempa berada di kedalaman 65 km di Simeuleu, Aceh, dan 5,1 skala richter di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat dengan pusat gempa berkedalaman 10 km.

Selain itu, menurut data BMKG, bagi warga Jabodetabek yang ingin menghabiskan waktu di luar rumah pada hari ini diharapkan mewaspadai potensi hujan kecil hingga sedang pada sore dan malam hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa BMKG halmaherabarat
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top