Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OPERASI SIMPATIK: Dimulai 1-21 Mei 2013 di Kota Jakarta

BISNIS.COM, JAKARTA—Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Simpatik mulai 1-21 Mei 2013 di sebagian besar kawasan Kota Jakarta.
R Fitriana
R Fitriana - Bisnis.com 23 April 2013  |  08:57 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Simpatik mulai 1-21 Mei 2013 di sebagian besar kawasan Kota Jakarta.

Menurut Direktur Lantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chryshnanda DL, persiapan Operasi Simpatik dilakukan sejak dini untuk menyamakan target operasi demi meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang lalu lintas.

Dalam pelaksanaan Operasi Simpatik (OP) 2013, lanjutnya, aparat kepolisian akan mengendepankan kegiatan pre emptif dan preventif.

“Kegiatan itu didukung oleh penegakkan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensial mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan tidak pidana kejahatan ranmor,” katanya dalam situs tmcmetro.com, Selasa (23/4).

Chryshnanda menjelaskan pada pelaksanaan OP ini diusahakan hanya memberikan peringatan dengan menggunakan surat teguran kepada pengendara kendaraan yang melanggar.

Selain itu, dia menambahkan diupayakan untuk surat tilang kepada pengendara tidak ada, tapi jika memang diharuskan kita akan tetap melakukan tindakan hukum.

Seperti diketahui, operasi simpatik merupakan operasi Kepolisian dalam rangka membangun citra positif melalui berbagai kegiatan, baik itu kemitraan, sosialisasi dan edukasi, serta kegiatan kemanusiaan dan kampanye keselamatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hukum polda kendaraan jaya metro lali lintas operasi simpatik op
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top