Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENERBIT BUKU: Produktivitas Pengarang Cilik Kian Meningkat

BISNIS.COM, JAKARTA -- Kalangan penerbit mencatat produksi buku yang ditulis oleh pengarang cilik semakin meningkat setiap tahunnya.Benny Ramadhan, Manager Divisi Anak dan Remaja (DAR!) Mizan mengatakan jumlah naskah yang ditulis pengarang

BISNIS.COM, JAKARTA -- Kalangan penerbit mencatat produksi buku yang ditulis oleh pengarang cilik semakin meningkat setiap tahunnya.

Benny Ramadhan, Manager Divisi Anak dan Remaja (DAR!) Mizan mengatakan jumlah naskah yang ditulis pengarang cilik bisa sampai delapan naskah per bulan.

"Kalau dulu, sekitar tahun 2003 jumlah naskah yang masuk hanya empat judul setahun. Sekarang malah lebih antri, per bulan saja sudah tembus delapan judul," katanya kepada Binis, Rabu (17/04/2013).

Pengarang cilik yang menerbitkan bukunya di Penerbit Mizan sebagian besar bertemakan persahabatan dan kisah keluarga. Tak sedikit juga banyak pengarang yang menulis kisah fantasi.

Rerata pengarang cilik yang menerbitkan bukunya di Mizan berusia 12 tahun atau masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Benny menambahkan, DAR! Mizan sudah memiliki forum khusus guna membina para penulis cilik dalam mengembangkan kreativitasnya.

"Dalam setiap kesempatan, kami suka mengadakan pelatihan dan lomba menulis. Setiap tahunnya juga, kami selalu mengadakan konferensi penulis cilik se-Indonesia," ungkapnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper