Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WAJIB BELAJAR: Pemkot Padang Anggarkan Rp28,3 Miliar

BISNIS.COM, PADANG-Pemerintah Kota Padang  mengalokasikan dana sebesar Rp28,3 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2013 untuk pelaksanaan program wajib belajar pendidikan 12 tahun. "Ada 15 item yang akan dibiayai oleh

BISNIS.COM, PADANG-Pemerintah Kota Padang  mengalokasikan dana sebesar Rp28,3 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2013 untuk pelaksanaan program wajib belajar pendidikan 12 tahun.

"Ada 15 item yang akan dibiayai oleh anggaran ini khususnya terkait program wajib belajar yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Padang," kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar, Senin (15/4/2013).

Dia menjelaskan item kegiatan yang didanai itu a.l.  pembangunan sarana prasarana pendidikan SD dengan dana Rp14,6 miliar, pembangunan sarana prasarana pendidikan SMP dengan alokasi anggaran Rp8,3 miliar, pembangunan gedung sekolah SD Negeri Percobaan Kota Padang Rp1,7 miliar.

Pelaksanaan pra ujian negara (UN) tingkat SD/MI Rp2,04 miliar, pembangunan pagar sekolah SMP yang rusak Rp250 juta, pengadaan peralatan sekolah Rp200 juta, pembangunan tambahan sarana pendidikan di SD Negeri 32 Padang sebesar Rp200 juta, kegiatan lanjutan pengembangan aplikasi data base guru SD Rp60 juta, pengadaan buku agenda didikan Subuh/Wirid remaja serta Pesantren Ramadhan Rp400 juta.

"Tahun ini kami menargetkan optimalisasi dunia pendidikan dengan harapan menghasilkan siswa-siswi dengan lulusan terbaik". (k41)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper