Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO BURUH: Macet Panjang dari Thamrin hingga Medan Merdeka

BISNIS.COM, JAKARTA-Macet panjang terjadi di sepanjang jalur Jl.M.H. Thamrin hingga kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, akibat demo buruh yang berlangsung sejak tadi pagi.Berdasarkan pantauan Bisnis, Rabu (10/4/2013) siang, kepadatan arus kendaraan

BISNIS.COM, JAKARTA-Macet panjang terjadi di sepanjang jalur Jl.M.H. Thamrin hingga kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, akibat demo buruh yang berlangsung sejak tadi pagi.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Rabu (10/4/2013) siang, kepadatan arus kendaraan yang mengakibatkan tersendatnya lalu lintas terjadi di jalur Thamrin hingga kawasan Monumen Nasional.

Kepadatan volume tidak hanya terjadi di jalur kendaraan umum tetapi juga di jalur khusus busway Trans Jakarta. Sekitar delapan unit busway jurusan Blok M-Kota tertahan dan kesulitan melanjutkan perjalanan.

Aparat bahkan melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan termasuk busway yang akan menuju arah Harmoni untuk berputar melalui Jl. Budi Kemuliaan dan Tanah Abang. Akibatnya, jumlah busway yang digunakan untuk mengangkut penumpang dengan jurusan sebaliknya tidak mencukupi.

Pihak busway sendiri telah membuat nota pemberitahuan dan permohonan maaf atas keterlambatan armadanya di setiap loket pembelian karcis.

Ribuan buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi demo menolak upah murah di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

 

Menurut rencana, siang ini demo buruh bergerak ke arah Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat di Jl. Medan Merdeka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper