Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERGANTIAN KAPOLRI: Mabes Polri Mengaku Belum Dapat Info

BISNIS.COM, JAKARTA--Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia  mengaku belum menerima informasi terkait pergantian Kapolri Jenderal Timur Pradopo yang dimajukan menjadi Agustus atau September 2013."Sampai hari ini Mabes Polri belum mendapatkan
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 10 April 2013  |  18:41 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia  mengaku belum menerima informasi terkait pergantian Kapolri Jenderal Timur Pradopo yang dimajukan menjadi Agustus atau September 2013.

"Sampai hari ini Mabes Polri belum mendapatkan informasi terkait adanya rencana pergantian Bapak Kapolri kita," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Rabu (10/4).

Boy menuturkan jika pergantian merujuk pada usia pensiun, maka Kapolri akan pensiun per Januari 2014. Sedangkan apabila ada rencana lain mengenai pergantian, tentu pihak kepolisian akan menyampaikannya kepada masyarakat.

"Tapi sampai dengan hari ini Mabes Polri belum menerima secara resmi tentang adanya rencana itu," ujarnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan Panglima TNI dan Kapolri akan diganti pada Agustus atau September karena keduanya memasuki pensiun.

"Ya itu karena usia jangan disalahartikan. Kapolri dan Panglima TNI harus mengalami itu dalam proses persiapan karena pensiun karena usia jelas disebutkan di sana bahwa kapolri dan panglima harus selesai. Jadi tidak ada pertimbangan lain jangan kemudian dikembangkan dan dikaitkan dengan yang lain-lain," katanya di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (8/4). (Antara/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri mabes polri timur pradopo pegantian

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top