Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FILM STAR TREK: Senjata Lasernya Terjual Rp2,25 Miliar

BISNIS.COM, NEW YORK-- Serial televisi Star Trek yang sempat heboh di era 1960-an itu ternyata masih menyimpan hal unik untuk dibicarakan.Pistol laser yang digunakan Kapten Kirk dalam serial populer tersebut terjual dengan harga Rp2,25 miliar (US$231.000)

BISNIS.COM, NEW YORK-- Serial televisi Star Trek yang sempat heboh di era 1960-an itu ternyata masih menyimpan hal unik untuk dibicarakan.

Pistol laser yang digunakan Kapten Kirk dalam serial populer tersebut terjual dengan harga Rp2,25 miliar (US$231.000) dalam sebuah lelang di Los Angeles, Sabtu (6/4/2013).

Rumah Lelang Juliens mengatakan bahwa pistol laser tersebut dibuat khusus atas permintaan Gene Roddenberry yang merupakan pencipta Star Trek. Karakter Kapten Kirk sendiri diperankan oleh Wiliam Shatner.

Sebelumnya harga memorabilia itu ditaksir akan laku seharga US$50.000,tetapi justru nilainya melesat empat kali lipat termasuk komisi.

Ratusan kostum, memorabilia, properti dan barang lain seperti "kendaraan survei alien" Nostromo yang terlihat dalam film "Alien" pada 1979, terjual dengan harga US$10.625.

Sementara kostum lengkap Anubis, yang diperankan Carlos Lauchu pada film "Stargate" pada 1994 terjual dengan harga US$16.250, lebih dari tiga kali perkiraan harga.

Tandatangan dari para pemenang Academy Award terjual seharga US$15.000, sementara mobil Imperial Crown pada 1966 yang diberi nama Black Beauty untuk film "The Green Hornet" pada 2011 terjual dengan harga US$46.875. Kendaraan itu merupakan satu-satunya dari berbagai versi yang masih terawat setelah diproduksi, kata Julien.

Hollywood klasik juga terwakili, dengan benda-benda seperti hiasan kepala "Cleopartra" dari film Cecil B. Demille pada tahun 1939 terjual dengan harga US$5.625, sementara topi pot bunga Munchkins dalam film "Wizard of Oz" produksi tahun 1939 menghasilkan US$15.000.

Sementara kostum Superman yang dikenakan Christoper Reeve dalam "Superman IV" terjual dengan harga US$25.000, sesuai dengan taksiran awalnya.

Benda lain yang berhubungan dengan Marilyn Monroe juga masih menjadi perhatian bahkan 50 tahun setelah kematiannya, misalnya baju tidur yang terjual US$15.000, bra yang dikenakan dalam "Some Like Hot'" terjual seharga US$28.125 dan salah satu dari baju koktailnya terjual dengan nilai US$25.000, lebih dari empat kali harga taksirannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Others
Sumber : Miftahul Khoer/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper