Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERAYAAN NASIONAL NYEPI: Presiden Bersedia Hadir

BISNIS.COM, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri perayaan Nyepi Dharmasanti Nasional yang rencananya diadakan pada akhir pekan ini. Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden akan menghadiri perayaan Nyepi

BISNIS.COM, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri perayaan Nyepi Dharmasanti Nasional yang rencananya diadakan pada akhir pekan ini.
 
Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden akan menghadiri perayaan Nyepi yang dijadwalkan berlangsung di Istora Senayan pada Minggu, 7 April 2013
 
"Bapak Presiden akan menghadiri dan mungkin akan didampingi beberapa anggota kabinet," katanya dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Selasa (2/4).
 
Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia Pusat (PHDI) Mayjen TNI (Purn) Sang Nyoman Suwasma menjelaskan acara di Jakarta adalah puncak rangkaian perayaan hari raya Nyepi yang jatuh pada 12 Maret lalu.
 
"Kalau hari raya Nyepi itu sudah berjalan, termasuk di Candi Prambanan, tanggal 7 April diakhiri dengan Dharma Santi Nasional," katanya.
 
Ketua Panitia Perayaan Nyepi Nasional I Gde Pradyana memaparkan tema perayaan tahun ini adalah 'Dengan Persaudaraan, Kita Bangun Kebersamaan'.
 
Dia menjelaskan tema tersebut merupakan seruan dari masyarakat hindu tentang pentingnya pembangunan rasa persaudaraan  sebagai modal dasar pendirian Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
"Kebhinekaan tidak boleh membuat kita terpisah-pisat dan terkotak-kotak. Kita tuangkan dalam kisah siklus 7 abad kejayaan Nusantara," kata Pradyana. (if)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Others
Sumber : Demis Rizky Gosta
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper