Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KORUT Vs KORSEL: 2 Pesawat Pembom AS Terbang, Kim Jong Un Siapkan Artileri

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyiagakan pasukan artileri pada level tinggi menyusul meningkatnya aktivitas militer AS di wilayah Korea Selatan.
Yoseph Pencawan
Yoseph Pencawan - Bisnis.com 30 Maret 2013  |  07:31 WIB

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyiagakan pasukan artileri pada level tinggi menyusul meningkatnya aktivitas militer AS di wilayah Korea Selatan.

Penyiagaan itu menandakan bahwa Kim Jong Un telah memberi isyarat untuk melakukan penyerangan ke Korea Selatan.

Sementara Menteri Pertahanan Amerika Serikat Chuck Hagel mengecam kebijakan itu dengan menyebutnya sebagai "tindakan provokatif dan nada berperang."

Sebelumnya, Kim telah bertemu dengan para pemimpin militer pada hari ini dan kemudian memerintahkan persiapan pasukan itu setelah dua pembom B-2 siluman AS terbang di atas Korea Selatan, kemarin.

Meskipun menyebutnya sebagai tindakan provokatif, tetapi Amerika Serikat belum bereaksi nyata.

Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih Josh Earnest mengatakan kepada wartawan bahwa pemerintah AS saat ini bukanlah yang pertama mendengar retorika dari Korea Utara.

"Kami telah membuat sangat jelas bahwa kita memiliki kemampuan dan kemauan untuk melindungi kepentingan kami dan sekutu kami di kawasan itu," kata Earnest.

Dia menambahkan, militer AS yang sedang melakukan latihan dengan Korea Selatan menjadi bukti yang jelas bahwa AS dapat mempertahankan sekutunya di kawasan itu.(yop) Foto: Bloomberg

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nuklir korea utara korea selatan korsel korut perang korut

Sumber : Bloomberg

Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top