Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ACENG NYALEG: Hanura Masih Akan Seleksi Ketat

BISNIS.COM, JAKARTA-Kendati mendapatkan penolakan dari berbagai pihak termasuk Srikandi Hanura, Ketua Umum Parta Hanura Wiranto tidak khawatir dengan pencalonan mantan Bupati Garut Aceng Fikri sebagai calon legislatif partai itu karena akan masih harus

BISNIS.COM, JAKARTA-Kendati mendapatkan penolakan dari berbagai pihak termasuk Srikandi Hanura, Ketua Umum Parta Hanura Wiranto tidak khawatir dengan pencalonan mantan Bupati Garut Aceng Fikri sebagai calon legislatif partai itu karena akan masih harus melalui proses seleksi yang ketat.

Wiranto menilai penolakan Srikandi Hanura –organisasi sayap Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)– terhadap pencalonan Aceng justru menunjukkan partai itu demokratis dengan adanya penolakan kaum perempuan yang tergabung dalam Srikandi Hanura.

“Pertama Srikandi Hanura merupakan bagian dari Hanura telah menolak [pencalonan Aceng sebagai Caleg Hanura] secara terbuka. Hanura demokratis, perempuan menolak.”

Namun, dia mengingatkan bahwa setuju atau tidaknya terhadap pencalonan Aceng harus dilihat bahwa mantan Bupati Garut itu memiliki hak politik.
“Saudara Aceng saya terima dalam pencalegan, ini belum final. Jadi, itu hak politik, Partai Hanura tidak melawan UU.”

Setelah proses pencalonan itu, katanya, masih ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui oleh Aceng. “Hanura akan mempertahankan partai yang bersih. Tunggu nanti, baru pendaftaran. Boleh, mantan-mantan napi juga banyak, nanti mengarah kualitas caleg Hanura.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Others
Sumber : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper