Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERTEMUAN MDG: SBY Ingatkan Kemiskinan Belum Teratasi

Presiden Buka Pertemuan MDG (presidenri.go.id)BISNIS.COM, JAKARTA—Agenda Pembangunan Millenium atau Millenium Development Goals (MDGs) yang akan berakhir pada 2015 dinilai belum berhasil mengatasi kemiskinan yang terjadi di sejumlah negara.

Presiden Buka Pertemuan MDG (presidenri.go.id)

BISNIS.COM, JAKARTA—Agenda Pembangunan Millenium atau Millenium Development Goals (MDGs) yang akan berakhir pada 2015 dinilai belum berhasil mengatasi kemiskinan yang terjadi di sejumlah negara.

Hal itu dikemukakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika membuka Indonesia MDG Awards (IMA) di Hotel Conrad, Benoa, Denpasar, Bali, Selasa (26/3).

Menurut SBY, kemiskinan di berbagai negara belum berkurang dan muncul dalam banyak wajah ketidakberdayaan.

Bahkan dia melanjutkan kesenjangan tidak hanya menjadi masalah di negara-negara miskin, tetapi juga di negara-negara berkembang dan maju.

"Meskipun menuai sukses di berbagai aspek, MDGs yang akan berakhir pada 2015 masih belum berhasil mengatasi kemiskinan," ujar SBY sebagaimana dikutip laman resmi Kepresidenan RI hari ini, Selasa (26/3/2013).

SBY menilai MDGs tidak mampu menangani sejumlah isu seperti penyediaan lapangan kerja dan kesenjangan. Selain itu, MDGs juga dinilai belum menjawab akar persoalan pembangunan berkelanjutan dan mengurangi penyebab kemiskinan.

"Untuk mengurangi tingkat kemiskinan ekstrim ini, kebijakan yang perlu dilakukan adalah mengurangi beban yang ditanggung masyarakat. Misalnya, sekolah dan pengobatan gratis bagi rakyat yang sangat miskin, beras dengan harga yang lebih murah, memberikan bantuan sosial termasuk pada yang terkena bencana," katanya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sutarno
Editor : Others
Sumber : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper