Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RATU NARKOBA : Rosmalinda, Penyelundup Sabu Divonis Penjara Seumur Hidup

BISNIS.COM, SEMARANG – Rosmalinda Sinaga terdakwa penyelundupan heroin dan sabu-sabu sebesar 7,7 kilogram divonis penjara selama seumur hidup oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Semarang.
Donald Banjarnahor
Donald Banjarnahor - Bisnis.com 14 Maret 2013  |  17:31 WIB

BISNIS.COM, SEMARANG – Rosmalinda Sinaga terdakwa penyelundupan heroin dan sabu-sabu sebesar 7,7 kilogram divonis penjara selama seumur hidup oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Semarang.

Majelis hakim yang dipimpin oleh Togar menyatakan terdakwa secara sah dan meyakinkan menyelundupkan narkotika jenis heroin dan sabu-sabu dengan berat lebih dari lima gram.

"Perbuatan terdakwa melanggar Pasal 113 ayat 2 Undang-Undang tentang Narkotika karena menyelundupkan narkotika bukan tanaman yang termasuk golongan satu ke Indonesia," ujar Togar, Kamis (14/3/2013).

Vonis majelis hakim atas tersebut lebih ringan dibandingkan tuntutan hukuman mati yang dibacakan jaksa penuntut umum pada sidang sebelumnya.

Penasihat hukum terdakwa Windy Aryadewi menyatakan pikir-pikir atas vonis tersebut. Hal yang sama juga dinyatakan oleh Jaksa Penuntut Umum Kejari Semarang.

Sementara itu, terdakwa Rosmalinda terlihat menangis seusai pembacaan vonis dan sesaat akan meninggalkan ruang sidang.

Rosmalinda Sinaga ditangkap petugas Ditjen Bea dan Cukai Kanwil Jateng dan DIY pada pertengahan Oktober 2012 lalu karena menyelundupkan heroin dan sabu seberat 7,7 kilogram di terminal kedatangan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Terdakwa diketahui mengambil heroin dari seseorang di Philipina. Selain itu terdakwa juga mengambil sabu-sabu dari Singapura. Kedua barang haram tersebut akan diselundupkan ke Indonesia melalui Bandara Ahmad Yani.

Terdakwa mengaku penyelundupan tersebut atas perintah seorang wanita bernama Natalia dengan imbalan uang sebesar Rp20 juta. (dot)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

narkoba jateng sabu-sabu rosmalinda heroin selundup
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top