Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENCEMARAN LINGKUNGAN: Waduh, Sungai di Shanghai Dipenuhi Ribuan Bangkai Babi

Sungai di Sanghai dicemari bangkai babi  (Reuters)BLOOMBERG, SHANGHAI—Pemerintah kota Shanghai tengah membersihkan sungai setelah ditemukan ribuan bangkai babi mengapung dan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasokan makanan.

Sungai di Sanghai dicemari bangkai babi  (Reuters)

BLOOMBERG, SHANGHAI—Pemerintah kota Shanghai tengah membersihkan sungai setelah ditemukan ribuan bangkai babi mengapung dan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasokan makanan.

Melalui laman resminya, pemkot pada Selasa (12/3/2013) mengungkapkan pengangkatan bangkai babi dari Sungai Huangpu bagian Songjiang telah selesai dilakukan dan air sungai di bagian Maogang, lokasi penemuan bangkai pertama, telah dibersihkan.

Pemkot menambahkan otoritas regulator makanaan menunjukkan tidak ada tanda-tanda babi berpenyakit telah dipasok ke pasar-pasar di Shanghai. Pemkot Shanghai Senin lalu (11/3/2013) mengaku telah mengangkat lebih dari 2.800 bangkai babi dari sungai Huangpu.

Pemkot tidak mengungkapkan berapa ekor bangkai babi yang telah diangkat pada Selasa (12/3). Pemkot mengungkapkan investigasi awal menunjukkan bangkai babi tersebut telah mengapung ke Huangpu dari provinsi Zhengjiang, yang berbatasan dengan Shanghai.

Penemuan bangkai babi ini merupakan bencana bagi pemerintahan China yang sebelumnya telah dikritik terkait penanganan isu kesehatan dan lingkungan. Pemerintah (10/3) mengumumkan akan menyerahkan wewenang kesehatan makanan dan obat-obatan kepada otoritas yang lebih tinggi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Others
Sumber : A. Puja R. Altiar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper