Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUMAH SAKIT DI RUMAH: Di Skotlandia 80% Pasien Tidak Perlu Masuk RS

BISNIS.COM, EDINBURGH -- Skotlandia mendorong satu proyek yang memungkinkan 80% pasien dirawat di rumah, tidak lagi harus masuk rumah sakit. Model yang serupa dengan gagasan 'Rumah Sakit di Rumah' tersebut, yang telah dipelopori oleh North Lanarkshire

BISNIS.COM, EDINBURGH -- Skotlandia mendorong satu proyek yang memungkinkan 80% pasien dirawat di rumah, tidak lagi harus masuk rumah sakit.

Model yang serupa dengan gagasan 'Rumah Sakit di Rumah' tersebut, yang telah dipelopori oleh North Lanarkshire Partnership di Skotlandia Selatan, sudah berjalan di sebagian masyarakat lokal, demikian siaran pers Pemerintah Skotlandia, Selasa (5/3).

Program itu melibatkan satu tim perawat, staf kesehatan profesional, pekerja pendukung kesehatan, staf perawatan masyarakat, praktisi umum (GP) dan konsultan yang merawat pasien di rumah, sehingga memungkinkan mereka tetap berada di lingkungan yang sudah akrab bersama keluarga dan teman dekat.

Menurut gagasan itu, sebanyak 80%  yang dirujuk, yang semuanya berusia 65 tahun, tetap berada di rumah selama menjalani perawatan.

Menteri Kesehatan Skotlandia Alex Neil mengumumkan peluncuran proyek tersebut saat  memastikan rencana terakhir, selanjutnya diserahkan kepada badan legistlatif bagi penyatuan perawatan sosial dan kesehatan orang dewasa., sewaktu ia berbicara dalam acara "Building the Connection" oleh Alliance Scotland.

"Kami tahu bahwa di Skotlandia makin banyak orang hidup lebih lama, dan ini menjadi tantangan dalam rencana yang kami susun, selenggarakan dan berikan bagi layanan perawatan masyarakat dan kesehatan, terutama buat orang yang berusia lanjut," katanya dalam acara Building the Connection oleh Alliance Scotland.

Dia menambahkan Layanan Kesehatan Nasional (NHS) saat ini berada pada masa peralihan, sementara keseimbangan perubahan perawatan ke arah perawatan yang lebih condong pada masyarakat dan masa rawat-inap yang lebih singkat di rumah sakit.

"Tak seorang pun ingin berada di rumah sakit lebih lama daripada semestinya. Proyek rumah sakit di rumah ini hanyalah salah contoh, saat pendekatan yang lebih terpadu antara dewan kesehatan dan semua dewan dan spesialis serta layanan masyarakat menguntungkan pasien, dan memungkinkan mereka menjalani hidup lebih yang lebih independen," kata Neil.

Dengan mengizinkan orang dirawat lebih dekat ke rumah, dan pengesahan pendekatan yang lebih berpusat pada masyarakat, proyek itu akan membantu meningkatkan layanan kesehatan dan sosial, terus-menerus, buat orang tua di semua bagian Skotlandia. (Antara/Xinhua-OANA)(Foto:guardian.co.uk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper