Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAKASSAR--Gambar Muhamamad Jusuf Kalla-Dahlan Iskan beredar di Makassar. Poster itu tidak menjelaskan partai apa yang mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden itu.

Menurut kalangan dekat JK, begitu panggilan akrab Jusuf Kalla, pasangan ini sudah mencapai kesimpulan untuk maju dalam Pilpres 2014. "Mengingat hasil survei dua figur ini masuk dalam jajaran lima besar calon presiden, jadi sudah bisa disimpulkan untuk ikut pilpres," ujarnya di Makassar, Senin (25/2/2013).

Sebelumnya, mantan Wakil Presiden itu akan terus menyanyi bila penonton masih menyukai dendangannya. Pernyataan itu merupakan perumpamaan saat ditanya apakah Kalla hendak maju Pilpres 2014.

"Kalau penonton masih mau dihibur, bisa saja menyanyi [mencalonkan diri maju sebagai capres] juga," ujarnya, Kamis (21/2).
 
Dia mengungkapkan itu dalam peluncuran buku Perang Bintang 2014 di Universitas Islam Negeri Jakarta).
 
Kalaupun nanti tak ada yang mencalonkan, Kalla akan mendirikan 'kelompok vokal untuk melatih penyanyi baru'. Pasalnya, untuk menyanyi di Pemilu 2014 harus ada partai yang mengusung dan promotornya.
 
JK mengingatkan pemilihan presiden bukan ajang pengkaderan politik. "Jika salah memilih, 5 tahun ke depan akan riskan. Jadi jangan bedakan umur, tetapi yang penting kepemimpinan dan pengalaman," tegasnya.
 

Sementara itu, Dahlan Iskan, setiap kali disinggung soal pencalonannya sebagai presiden pada Pemilu 2014 langsung  menukas dengan cepat. "Jangan bicara soal itu, karena sangat menggangu kerja saya," katanya dalam beberapa kali kesempatan. (ln)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lahyanto Nadie
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper