Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

VIDEO GAME: Sony luncurkan console genggam touch pad

NEW YORK—Sony Corp meluncurkan video permainan pertama console dalam tujuh tahun terakhir yang akan membiarkan pengguna bermain video game host di server mereka.
R Fitriana
R Fitriana - Bisnis.com 21 Februari 2013  |  09:07 WIB
VIDEO GAME: Sony luncurkan console genggam touch pad

NEW YORK—Sony Corp meluncurkan video permainan pertama console dalam tujuh tahun terakhir yang akan membiarkan pengguna bermain video game host di server mereka.

Upaya tersebut diharapkan membantu menghentikan kerugian bagi pengguna pre-empt versi berikutnya dari Microsoft Xbox, sekaligus mendorong kembali ke puncak industri perangkat keras videogame.

Perusahaan itu mengungkapkan konsol PlayStation 4, yang akan menggantikan PlayStation 3 diluncurkan pada sebuah acara di New York dengan pengembang game, seperti Ubisoft dan Activision Blizzard.

“Konsol akan tersedia untuk musim liburan 2013, tapi mengenai harga perangkat permainan itu belum dapat diumumkan,” kata manajemen Sony seperti dikutip Reuters, Kamis (21/2).

Console dari Sony ini akan melawan versi berikutnya dari industri terkemuka konsol Xbox, yang diharapkan dapat dilakukan pada musim panas tahun ini.

Menurut Mark Cerny, Lead System Architect PlayStation 4, controller pada console baru yang dijuluki DualShock 4 akan memiliki touch pad.

Sementara itu, Sony membeli game Amerika Serikat berbasis cloud milik perusahaan Gaikai sekitar US$380 juta pada Juli, sehingga dengan teknologi itu maka konsol baru akan menawarkan layanan cloud game.

Manajemen Sony menuturkan PlayStation 4 8GB yang dikembangkan selama lima tahun terakhir juga dapat langsung streaming konten permainan dari console genggam Sony PlayStation Vita melalui fitur yang disebut Remote Play. (Reuters/tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

playstation sony game console gaikai
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top