Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Jokowi Datang, Jokowi Datang

JAKARTA: Fenomena blusukan Gubernur DKI Jakarta Jokowi lekat di tengah masyarakat Jakarta. Ketika banjir melanda seperti saat ini yang diingat adalah sosok pemimpin mantan Wali Kota Solo tersebut.Ketika warga Karet Tengsin bertahan di lantai dua dan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Januari 2013  |  13:26 WIB

JAKARTA: Fenomena blusukan Gubernur DKI Jakarta Jokowi lekat di tengah masyarakat Jakarta. Ketika banjir melanda seperti saat ini yang diingat adalah sosok pemimpin mantan Wali Kota Solo tersebut.

Ketika warga Karet Tengsin bertahan di lantai dua dan lantai tiga menunggu air surut tiba-tiba ada suara sirine dari kejauhan. "Jokowi datang, Jokowi datang", sejumlah warga melongok memfokuskan pandangan pada sebuah gang.

Ternyata kedatangan Jokowi itu fiktif, karena cuma candaan dari warga sekitar yang sejak pagi bosan dengan genangan air 1,5 meter. Ari, salah satu penghuni kos sempat terbangun dari tidurnya gara gara dengar teriakan 'Jokowi datang'.

"Kirain Jokowi beneran, ternyata dibohongin sama orang bawah," katanya yang bertahan di lantai 3, Kamis (17/1/2013).

Warga lainnya, Atik berharap Jokowi mengecek langsung kondisi banjir di Karet Tengsin. Pantauan Bisnis.com sedikitnya ada dua perahu karet dari Satpol PP DKI diterjunkan untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Terpantau perempuan dan anak anak memanfaatkan perahu tersebut untuk mengungsi. Yang dikeluhkan warga korban banjir adalah makanan siap santap karena warung makan di sekitar kehabisan dagangan.(bas)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Akhirul Anwar

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top