Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Jokowi Datang, Jokowi Datang

JAKARTA: Fenomena blusukan Gubernur DKI Jakarta Jokowi lekat di tengah masyarakat Jakarta. Ketika banjir melanda seperti saat ini yang diingat adalah sosok pemimpin mantan Wali Kota Solo tersebut.Ketika warga Karet Tengsin bertahan di lantai dua dan

JAKARTA: Fenomena blusukan Gubernur DKI Jakarta Jokowi lekat di tengah masyarakat Jakarta. Ketika banjir melanda seperti saat ini yang diingat adalah sosok pemimpin mantan Wali Kota Solo tersebut.

Ketika warga Karet Tengsin bertahan di lantai dua dan lantai tiga menunggu air surut tiba-tiba ada suara sirine dari kejauhan. "Jokowi datang, Jokowi datang", sejumlah warga melongok memfokuskan pandangan pada sebuah gang.

Ternyata kedatangan Jokowi itu fiktif, karena cuma candaan dari warga sekitar yang sejak pagi bosan dengan genangan air 1,5 meter. Ari, salah satu penghuni kos sempat terbangun dari tidurnya gara gara dengar teriakan 'Jokowi datang'.

"Kirain Jokowi beneran, ternyata dibohongin sama orang bawah," katanya yang bertahan di lantai 3, Kamis (17/1/2013).

Warga lainnya, Atik berharap Jokowi mengecek langsung kondisi banjir di Karet Tengsin. Pantauan Bisnis.com sedikitnya ada dua perahu karet dari Satpol PP DKI diterjunkan untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Terpantau perempuan dan anak anak memanfaatkan perahu tersebut untuk mengungsi. Yang dikeluhkan warga korban banjir adalah makanan siap santap karena warung makan di sekitar kehabisan dagangan.(bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper